BERITA

Eva Dwiana, Wali Kota Tanjungkarang Pusat, Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Durian Payung

149
×

Eva Dwiana, Wali Kota Tanjungkarang Pusat, Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Durian Payung

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Eva Dwiana Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Durian Payung, Tanjungkarang Pusat
Wali Kota Eva Dwiana Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Durian Payung, Tanjungkarang Pusat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Hari ini, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, melakukan kunjungan empati untuk menjenguk korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Durian Payung, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Kota Bandar Lampung, pada Selasa (29/8/2023).

Kebakaran tersebut telah mengguncang warga setempat dan meninggalkan dampak yang cukup menghancurkan.

Insiden mengerikan tersebut terjadi di Jalan Khairil Anwar, Gang Makam, pada Senin (28/8/2023), sekitar pukul 08.00 WIB.

Dua unit rumah semi permanen dilaporkan hangus terbakar akibat si jago merah, dan sayangnya, dua anggota keluarga mengalami luka bakar serius dalam peristiwa tragis ini.

Seorang ayah, Bili Pratama (31), dan anaknya, Revano Bintang Pratama (4), merupakan korban dari kebakaran tersebut.

Eva Dwiana, yang akrab disapa Bunda Eva, tiba di Rumah Sakit Bumi Waras sekitar pukul 17.00 WIB.

Dalam kunjungannya, Wali Kota dengan penuh perhatian melihat langsung kondisi kesehatan Bili Pratama dan Revano Bintang Pratama.

Keduanya sedang dalam perawatan intensif akibat luka bakar yang mereka derita.

Tidak hanya memberikan dukungan emosional, dalam momentum berharga ini, Bunda Eva juga memberikan kontribusi nyata.

Ia menyalurkan bantuan berupa uang tunai sejumlah Rp10 Juta serta satu unit sepeda kepada keluarga Bili Pratama.

“Ini adalah sedikit rezeki dari Pemerintah Kota Bandar Lampung, semoga dapat meringankan beban Bapak beserta keluarganya,” ujar Eva Dwiana dengan tulus.

Selain memberikan bantuan materi, Wali Kota juga memberikan semangat kepada keluarga untuk tetap tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan ini.

“Ujian ini datang dari Allah, semoga Bapak beserta keluarga senantiasa diberikan kesabaran oleh Allah SWT,” tambah Eva Dwiana dengan penuh ketulusan.

Kunjungan Wali Kota Eva Dwiana bukan hanya sekadar simbol keprihatinan, tetapi juga merupakan bukti nyata bahwa pemerintah setempat peduli terhadap warganya yang tengah mengalami kesusahan.

Semoga bantuan dan dukungan ini dapat memberikan sedikit hembusan nafas baru bagi keluarga korban, serta semangat untuk bangkit dan memulai kembali.

Kejadian ini juga mengingatkan kita semua akan pentingnya solidaritas dan gotong royong dalam menghadapi masa-masa sulit.

Melalui tindakan nyata seperti yang dilakukan oleh Wali Kota Eva Dwiana, kita dapat membuktikan bahwa kebaikan dan kepedulian masih bersinar terang di tengah-tengah tantangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *