BERITA

Dosen Unggulan IIB Darmajaya Berjaya Meraih Beasiswa Australia Award

28
×

Dosen Unggulan IIB Darmajaya Berjaya Meraih Beasiswa Australia Award

Sebarkan artikel ini
The Best, Dosen IIB Darmajaya Raih Beasiswa Australia Award
The Best, Dosen IIB Darmajaya Raih Beasiswa Australia Award

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Rahmalia Syahputri, seorang dosen dari Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, telah menjadi salah satu penerima Beasiswa Australia Award untuk mengikuti kursus pada tanggal 27 Februari hingga 8 Maret 2024.

Ia merupakan satu-satunya perwakilan dari Sumatra yang berhasil lolos di antara delapan peserta dari seluruh Indonesia yang mengikuti kursus singkat di Queensland University of Technology (QUT).

Proses seleksi yang ketat telah dilewati oleh Rahmalia sebelum akhirnya berhasil meraih beasiswa tersebut. Tahapan seleksi dimulai dari fase administrasi yang melibatkan penulisan esai dengan batasan maksimal 1400 karakter.

Setelah lolos tahap administrasi, Rahmalia menjalani wawancara pada tanggal 5 Januari 2024, dan pada akhirnya dinyatakan lulus pada tanggal 31 Januari 2024.

“Dalam tulisan esai tersebut diminta untuk menjelaskan secara rinci peran dan tugas saat ini, dan kaitannya dengan kursus ini. Juga diminta untuk menjelaskan aspek spesifik apa dari pekerjaan, organisasi, atau komunitas yang ingin ditingkatkan dengan berpartisipasi dalam kursus,” ujar Rahmalia seperti yang dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Setelah dinyatakan lulus, Rahmalia dan peserta lainnya menerima pengarahan daring pada tanggal 13 Februari 2024.

Pengarahan ini mencakup informasi tentang tujuan dan proyek yang akan dikerjakan selama short course, serta orientasi sebelum keberangkatan mengenai budaya, cuaca, asuransi kesehatan, dan prosedur keberangkatan lainnya oleh koordinator program dari Queensland University of Technology, Prof. Hitendra Pillay.

Rahmalia menjelaskan bahwa keberangkatannya ke Australia juga didukung oleh Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I., Dekan Fakultas Ilmu Komputer (sekarang Wakil Rektor 1 Bidang Akademik) dari IIB Darmajaya.

“Alhamdulillah, total peserta short course tersebut berjumlah 25 orang dengan peserta dari seluruh Asia Tenggara,” tambahnya.

Beasiswa Australia Award adalah penghargaan bergengsi yang ditawarkan kepada para pemimpin di berbagai bidang untuk melakukan studi, penelitian, dan pengembangan profesional di Australia.

Pendaftar yang memenuhi syarat termasuk dosen perguruan tinggi, dosen politeknik, guru SMK/kejuruan, peneliti, serta perwakilan dari dinas pendidikan dan dinas komunikasi di seluruh Asia Tenggara.

Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I., Wakil Rektor 1 Bidang Akademik IIB Darmajaya, menyambut baik kesuksesan Rahmalia dalam meraih beasiswa tersebut.

“Keberhasilan ini membuktikan bahwa kualitas dosen dari IIB Darmajaya sudah mendunia, dan diharapkan dapat memberikan transfer pengetahuan kepada dosen lainnya,” ungkapnya dengan bangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *