BERITA

Mahasiswa MMT Kampus Terbaik Darmajaya Membuka Tirai Ujian Pertama Sidang Tesis dengan Penuh Kesan

23
×

Mahasiswa MMT Kampus Terbaik Darmajaya Membuka Tirai Ujian Pertama Sidang Tesis dengan Penuh Kesan

Sebarkan artikel ini
Kesan Mahasiswa MMT Kampus Terbaik Darmajaya Awali Ujian Pertama Sidang Tesis
Kesan Mahasiswa MMT Kampus Terbaik Darmajaya Awali Ujian Pertama Sidang Tesis

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Senin (12/2/2024) lalu, tepatnya di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, tercatat sejarah baru yang menjadi kebanggaan bagi seluruh sivitas akademika.

Rama Sugiyanto, seorang mahasiswa dari program Magister Manajemen Teknologi (MMT), berhasil meraih gelar mahasiswa pertama yang menyelesaikan studi pascasarjana (S2) setelah melewati ujian sidang tesis dengan sukses.

Penelitian yang diusung oleh Rama tidak sekadar menjadi karya akademis biasa. Dengan judul “Zakat Adoption of Digital Payment Service: Extending Diffusion Theory of Innovation”, ia membawa kontribusi yang signifikan dalam memperluas cakrawala pengetahuan di bidang teknologi dan manajemen.

Di bawah bimbingan Dr. Faurani I Santi Singagerda, S.E, M.Sc., Rama berhasil meraih nilai akhir ujian sidang tesis dengan predikat yang sangat membanggakan, yaitu “A”.

Menelusuri perjalanan studi Rama di kampus terbaik IIB Darmajaya, tidak lepas dari pengalaman yang membekas dan berkesan.

“Seru bisa menambah relasi dan memperluas wawasan baru tentang ilmu manajemen yang dikolaborasikan dengan ilmu teknologi, banyak bertemu dengan teman sekelas dengan berbagai macam background,” ungkapnya dengan antusias.

Keunggulan kampus bukan hanya terletak pada materi pembelajaran yang diberikan, melainkan juga suasana yang nyaman dan fasilitas yang memadai.

Rama pun menyoroti pentingnya interaksi antara mahasiswa dan dosen dalam membuka pola pikir baru terkait penerapan teknologi dan manajemen.

Tidak hanya itu, Rama juga memberikan apresiasi kepada para dosen yang terbuka dalam berdiskusi, tidak hanya seputar materi kuliah, tetapi juga hal-hal yang relevan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Ketua Program Studi Magister Manajemen Teknologi, Isnandar Agus, S.Pd., M.Kom., menyambut dengan bangga pencapaian Rama dan mahasiswa lainnya yang berhasil menyelesaikan ujian sidang tesis.

“Total angkatan pertama selesai menjalani sidang ujian tesis hingga hari ini lengkap dengan 14 orang,” ujarnya.

Dengan selesainya ujian sidang tesis bagi seluruh mahasiswa angkatan pertama, harapan besar pun terpancar untuk mengikuti prosesi wisuda yang dijadwalkan pada periode April 2024 mendatang.

“Inshaallah mereka yang telah menjalani ujian sidang tesis dapat melakukan perbaikan dan mengurus pendaftaran untuk wisuda periode April 2024,” lanjut Isnandar Agus.

Adapun 14 mahasiswa yang berhasil menyelesaikan ujian sidang tesis antara lain Rama Sugiyanto, Agung Nugroho, I Made Suteja, I Made Dwiki, Bandarsyah, Ari Purnomo, Kadek Indra Daniawan, Wayan Tangkas, Jaka Darmawan, dan Suzuki Sofyan.

Serta, Komang Tiara Setia Dana, Putu Mardiana, Habibulloh Siregar, dan Fernando Eko Mardiansyah.

Kisah sukses Rama Sugiyanto dan rekan-rekannya menjadi inspirasi bagi generasi mahasiswa selanjutnya untuk terus mengukir prestasi dan berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Darmajaya, sebagai kampus terbaik, senantiasa memberikan wadah yang optimal bagi para mahasiswa untuk meraih mimpi dan meraih puncak kesuksesan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *