BERITA

Dosen Darmajaya Sampaikan Materi Kekinian di SMKN 7 Bandar Lampung

229
×

Dosen Darmajaya Sampaikan Materi Kekinian di SMKN 7 Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
Dosen Darmajaya Sampaikan Materi Kekinian di SMKN 7 Bandar Lampung
Dosen Darmajaya Sampaikan Materi Kekinian di SMKN 7 Bandar Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Kamis (7/12/2023), dua dosen yang berkompeten dari Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, yaitu Trufi Murdiani, S.T., M.A., dari Prodi Bisnis Digital, dan Dedi Putra, S.E., M.S.Ak., dari Prodi Akuntansi, memberikan pengajaran di SMKN 7 Bandar Lampung.

Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi program Tri Darma Perguruan Tinggi, di mana dosen tidak hanya berfokus pada penelitian dan pengabdian masyarakat, tetapi juga turut serta dalam memberikan pembelajaran di sekolah-sekolah.

Materi yang disampaikan oleh kedua dosen tersebut disesuaikan dengan kebutuhan dan jurusan di SMKN 7 Bandar Lampung.

Untuk siswa jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran, Trufi Murdiani memberikan wawasan tentang Bisnis Online yang sedang berkembang pesat.

Sementara itu, pelajar jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga mendapatkan pemahaman mendalam tentang Perbankan dan Perpajakan dari Dedi Putra.

Tidak hanya pada kesempatan tersebut, sebelumnya, pada tanggal 23 November, dua dosen lain dari Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Prodi Sistem Komputer juga memberikan kontribusi dalam proses pembelajaran di SMKN 7 Bandar Lampung.

Materi yang disampaikan melibatkan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) serta keterampilan dalam membuat konten (Content Creator).

Vicktoria Susilawati, S.Kom, M.Pd., Wakil Kepala Kurikulum SMKN 7 Bandar Lampung, menyambut baik inisiatif dari dosen IIB Darmajaya.

Ia mengungkapkan bahwa pembelajaran yang diberikan oleh kedua dosen tersebut sangat relevan dengan perkembangan teknologi terkini, yang menjadi penunjang kompetensi para pelajar SMK.

Dian Eka Darma Wahyuni, S.E., Kepala Biro Humas, Pemasaran, dan Kerjasama IIB Darmajaya, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya dari IIB Darmajaya untuk terus mengaktualisasikan ilmu pengetahuan dan kompetensi dosen, sekaligus mendukung pendidikan di tingkat sekolah menengah kejuruan.

Ia menambahkan bahwa IIB Darmajaya siap untuk memberikan pengajaran dalam berbagai topik sesuai dengan kebutuhan sekolah, dengan sumberdaya dosen yang berkompeten di bidangnya.

Semoga kegiatan ini tidak hanya memberikan pengetahuan tambahan kepada siswa/siswi SMKN 7 Bandar Lampung, tetapi juga dapat menjadi inspirasi bagi institusi pendidikan lainnya untuk terlibat aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *