BERITA

Ekspedisi Ilmiah: Prodi Sistem Informasi Darmajaya Jelajahi Kearifan Universitas Mercubuana

100
×

Ekspedisi Ilmiah: Prodi Sistem Informasi Darmajaya Jelajahi Kearifan Universitas Mercubuana

Sebarkan artikel ini
Prodi Sistem Informasi Darmajaya Studi Banding ke Universitas Mercubuana
Prodi Sistem Informasi Darmajaya Studi Banding ke Universitas Mercubuana

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Rabu, 6 Desember 2023, tim dosen dari Program Studi Sistem Informasi IIB Darmajaya melanjutkan perjalanan studi banding mereka, kali ini ke Universitas Mercubuana.

Rombongan yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I., didampingi oleh Ketua Prodi Sistem Informasi, Dr. Wasilah, M.T., dan Sekretaris Prodi Sistem Informasi, Dona Yuliawati, S.Kom., M.T.I., tiba di Universitas Mercubuana setelah sebelumnya melakukan kunjungan serupa ke Universitas Bina Nusantara (Binus).

Kunjungan mereka diterima dengan hangat oleh Sekretaris Universitas Mercubuana, Dr. Elly Yuliawati, M.Si., yang didampingi oleh Kepala Pusat Pengembangan Institusi, Muhammad Hafizd Ibnu Hajar, S.T., M.Sc., serta sejumlah pimpinan lembaga di universitas tersebut.

Selama kunjungan, berbagai diskusi intensif dilakukan terkait implementasi kurikulum Outcome-Based Education (OBE).

Dr. Wasilah, Ketua Prodi Sistem Informasi IIB Darmajaya, menyatakan kepuasannya terhadap penerimaan hangat dan kerjasama yang diberikan oleh Universitas Mercubuana.

“Kami berdiskusi secara mendalam mengenai implementasi kurikulum OBE, evaluasi, dan monitoring pencapaiannya. Semoga kerjasama ini dapat mengoptimalkan kualitas proses akademik di kedua institusi,” ungkapnya.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dr. Sutedi, menambahkan bahwa kegiatan studi banding ini merupakan kelanjutan dari hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) yang diterima oleh Prodi Sistem Informasi tahun 2023.

“Studi banding ini tidak hanya bertujuan untuk mendapatkan wawasan tambahan terkait pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) tetapi juga untuk mengembangkan kemitraan antarlembaga pendidikan tinggi,” jelasnya.

Melalui upaya kolaboratif ini, diharapkan kedua universitas dapat saling mendukung dalam peningkatan kualitas pendidikan dan pengembangan kurikulum berbasis OBE.

Dengan semangat inovatif, tim dosen Prodi Sistem Informasi IIB Darmajaya berharap bahwa hasil dari studi banding ini dapat diimplementasikan secara efektif demi kemajuan pendidikan tinggi di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *