BERITA

Tim IIB Darmajaya Berjuang Menuju Puncak KDMI 2023: Sasar Posisi Teratas Nasional!

183
×

Tim IIB Darmajaya Berjuang Menuju Puncak KDMI 2023: Sasar Posisi Teratas Nasional!

Sebarkan artikel ini
Lolos ke Putaran Final KDMI 2023, Tim IIB Darmajaya Targetkan Masuk 10 Besar Nasional
Lolos ke Putaran Final KDMI 2023, Tim IIB Darmajaya Targetkan Masuk 10 Besar Nasional

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya meraih prestasi gemilang setelah berhasil lolos ke tingkat nasional dalam ajang bergengsi, Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) 2023.

Mereka meraih tiket menuju putaran final setelah tampil luar biasa di penyisihan grup Wilayah 2 yang digelar melalui zoom meeting pada 25-29 Agustus 2023.

Dalam putaran final yang akan dihelat pada 11-18 September 2023, tim KDMI IIB Darmajaya akan menghadapi persaingan sengit dengan tim-tim terbaik dari seluruh penjuru Indonesia.

Luluk Hertiwi, salah satu anggota tim KDMI IIB Darmajaya, mengungkapkan harapannya, “Mohon doa restunya agar kami dapat berbuat lebih baik untuk IIB Darmajaya.”

Tim KDMI IIB Darmajaya tahun ini terdiri dari tiga peserta, yakni Luluk Hertiwi, Niko Saputra, dan Finky Bela Lorenza, semuanya berasal dari Program Studi Akuntansi.

Menariknya, Finky Bela Lorenza juga berperan sebagai juri dalam kompetisi ini, menggabungkan peran ganda yang sangat menantang.

Luluk Hertiwi menceritakan perjalanan mereka dalam KDMI 2023, yang memerlukan ketekunan dan dedikasi tinggi.

Mereka harus melewati enam tahap seleksi sebelum akhirnya berhasil meraih tiket ke tingkat nasional.

Tim lain yang juga berhak melanjutkan perjuangan ke tingkat nasional antara lain Universitas Lampung, Universitas Teknokrat Indonesia, dan Universitas Sriwijaya.

“Alhamdulillah, kita (IIB Darmajaya) masuk delapan besar dan ikut lolos ke tingkat nasional. Target kami masuk 10 besar nasional. Di tingkat nasional akan digelar di Untirta Banten sebagai tuan rumah,” ungkap Luluk dengan penuh optimisme.

Luluk juga mengungkapkan bahwa ini adalah partisipasinya yang ketiga dalam KDMI.

Pada tahun 2021, dia bersama tim IIB Darmajaya belum berhasil melaju ke putaran final karena terhenti di kompetisi wilayah.

Pada tahun 2022, tim IIB Darmajaya berhasil melangkah ke putaran final, namun tidak berhasil masuk ke dalam 10 besar nasional.

“Mudah-mudahan tahun ini dapat masuk ke final dan masuk 10 besar nasional,” harap mahasiswi semester 7 ini.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan, mengungkapkan rasa syukur atas prestasi tim debat IIB Darmajaya yang berhasil lolos ke tingkat nasional KDMI 2023.

“Ini patut kita apresiasi, terlebih lawan-lawan berat juga menanti di tingkat nasional. Kuncinya, banyak belajar dan tidak gugup saat tampil di putaran final mendatang,” kata Muprihan.

Muprihan juga menekankan bahwa IIB Darmajaya telah mampu secara konsisten tampil di KDMI tingkat wilayah selama dua tahun berturut-turut, meskipun bersaing dengan mahasiswa dari kampus-kampus ternama.

Di Lampung, ada kampus negeri seperti Unila, Itera, UTI, dan kampus-kampus lain yang menjadi pesaing tangguh.

“Dan, yang masuk ke tingkat nasional hanya tiga kampus dari Lampung, salah satunya IIB Darmajaya. Semoga tahun ini kita dapat berbuat lebih untuk nama IIB Darmajaya khususnya, dan Lampung pada umumnya,” harapnya.

Prestasi IIB Darmajaya dalam KDMI 2023 adalah bukti nyata dari komitmen mereka untuk meraih prestasi tinggi dalam kompetisi akademik dan mengharumkan nama institusi mereka di tingkat nasional.

Semoga mereka dapat meraih hasil terbaik dalam putaran final KDMI 2023 dan membawa pulang gelar juara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *