BERITA

Deadline Mendekat: Ribuan Jamaah Haji Lampung Harus Segera Lunasi BPIH, Kemenag Ingatkan dengan Serius

211
×

Deadline Mendekat: Ribuan Jamaah Haji Lampung Harus Segera Lunasi BPIH, Kemenag Ingatkan dengan Serius

Sebarkan artikel ini
Tinggal 12 Hari, Ribuan Jamaah Haji Lampung Belum Lunasi BPIH, Kanwil Kemenag Warning Para Jamaah
Tinggal 12 Hari, Ribuan Jamaah Haji Lampung Belum Lunasi BPIH, Kanwil Kemenag Warning Para Jamaah

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Lampung, Puji Raharjo, mengeluarkan dorongan keras kepada para calon jamaah haji di Lampung.

Mereka diminta untuk segera menyelesaikan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) guna memastikan kelancaran persiapan keberangkatan.

Meskipun kuota jamaah haji regular telah ditetapkan sejumlah 6.969 orang, data terbaru dari Kanwil Kemenag Lampung mencatat bahwa hanya 2.166 calon haji yang telah melunasi tahap pertama pembayaran.

Sementara itu, 2.349 calon haji masih berada dalam proses pelunasan.

Puji Raharjo menyampaikan, “Hingga 30 Januari 2024, dari 6.969 kuota jamaah haji regular, baru 2.166 yang sudah melakukan pelunasan, dan yang belum melunasi 2.349 orang.”

Kanwil Kemenag Lampung secara tegas menghimbau seluruh calon jamaah haji dari daerah tersebut untuk memanfaatkan waktu yang tersisa dengan bijak.

Para calon haji diminta segera melakukan istithaah kesehatan dan melanjutkan proses pelunasan agar tidak terlambat.

Puji Raharjo juga mencatat statistik penting terkait proses istithaah, “Kanwil Kemenag Lampung mencatat, hingga kini 3.869 calon jamaah haji regular telah istithaah, 447 orang calon haji cadangan, dan 104 tidak melakukan istithaah.”

Menurut Raharjo, pelunasan BPIH bukan hanya menjadi kewajiban administratif semata. Proses tersebut menjadi langkah krusial untuk menentukan jumlah calon haji yang benar-benar siap berangkat.

Selain itu, pelunasan juga memastikan kesiapan peserta cadangan yang mungkin akan menggantikan mereka yang belum melunasi.

Kanwil Kemenag Lampung mengingatkan kembali kepada seluruh calon jamaah haji untuk segera melunasi BPIH sebesar Rp58.498.334. Dari jumlah tersebut, yang harus dilunasi segera adalah sebesar Rp33.498.334.

Dengan hanya tersisa 12 hari menuju deadline pelunasan, Kanwil Kemenag Lampung berharap agar para calon jamaah haji segera bertindak proaktif dan memastikan segala persyaratan keberangkatan mereka terpenuhi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *