BERITA

Coco Community Initiative: Distribusi 60 Unit Tempat Sampah di Metro dan Aksi Kemanusiaan untuk Korban Banjir

18
×

Coco Community Initiative: Distribusi 60 Unit Tempat Sampah di Metro dan Aksi Kemanusiaan untuk Korban Banjir

Sebarkan artikel ini
Wong Coco Bantu 60 Unit Tempat Sampah untuk Warga Metro dan Santuni Korban Banjir
Wong Coco Bantu 60 Unit Tempat Sampah untuk Warga Metro dan Santuni Korban Banjir

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Keong Nusantara Abadi (Wong Coco) telah memberikan sumbangan berupa 60 unit tempat sampah kepada warga Kota Metro.

Sumbangan ini secara simbolis disampaikan oleh Manager Wong Coco, Hendra, melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro pada Jumat (22/3/2023).

Bantuan ini akan didistribusikan kepada warga melalui koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup setempat.

Menurut Hendra, bantuan ini merupakan realisasi dari janji yang diucapkan oleh General Manager Wong Coco, Yohanes Johan, saat bertemu dengan Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin, di Rumah Dinas Wali Kota bersama Forum CSR Lampung.

Hendra menjelaskan bahwa setiap unit tempat sampah terdiri dari empat tong sampah berbeda warna. “Setiap unit ini dimaksudkan untuk membiasakan warga dalam memilah sampah agar lebih mudah didaur ulang,” ujarnya.

Keempat tong tersebut dirancang untuk memilah sampah organik, plastik, kertas, dan bahan lainnya. Menurut Hendra, bantuan tempat sampah ini merupakan bagian dari dukungan Wong Coco terhadap gerakan pemilahan sampah di tingkat rumah tangga.

Selain sumbangan tong sampah, perusahaan yang berbasis di Bumisari, Natar, Lampung Selatan, juga telah menyalurkan bantuan bagi kaum duafa di sekitar lingkungan pabrik.

Tak hanya itu, Wong Coco juga turut memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir bandang di Bandar Lampung pada 24 Februari 2024.

Bantuan tersebut telah disalurkan ke Perumahan Glora Persada, Kelurahan Rajabasa Raya, Kecamatan Rajabasa. Di lokasi tersebut, Wong Coco telah membagikan 20 paket sembako kepada warga yang terdampak banjir.

“Tahun ini, program kami masih difokuskan untuk kaum duafa. Sembako kami bagikan di beberapa lokasi, termasuk kepada masyarakat sekitar,” ungkap Hendra.

Dengan sumbangan ini, Wong Coco berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya menjaga lingkungan dan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, sejalan dengan komitmen perusahaan dalam berpartisipasi aktif dalam program-program kemanusiaan dan lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *