BERITA

Polda Lampung Lakukan Aksi Bersih Pantai Mutun dan Pulau Tangkil Pesawaran untuk Atasi Masalah Sampah Plastik

129
×

Polda Lampung Lakukan Aksi Bersih Pantai Mutun dan Pulau Tangkil Pesawaran untuk Atasi Masalah Sampah Plastik

Sebarkan artikel ini
Banyak Sampah Plastik, Anggota Polda Lampung Bersihkan Pantai Mutun dan Pulau Tangkil Pesawaran
Banyak Sampah Plastik, Anggota Polda Lampung Bersihkan Pantai Mutun dan Pulau Tangkil Pesawaran

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Minggu (21/1/2024), semangat bersih-bersih pantai terus berkobar di kalangan anggota Ditlantas, Bidpropam, dan Ditpamobvit Polda Lampung.

Kali ini, kegiatan bersih pantai dilaksanakan di Pantai Mutun dan Pulau Tangkil sebagai bagian dari upaya menjaga kebersihan lingkungan.

Kasubdit Kamsel AKBP Darmawan ST beserta anggota timnya turun langsung ke lokasi untuk mengumpulkan sampah plastik yang berserakan di bibir pantai.

Beberapa botol plastik yang ditemui pun dikumpulkan dan dibakar sebagai bagian dari proses pengelolaan sampah.

Dalam pernyataannya, AKBP Darmawan ST memberikan himbauan kepada para wisatawan yang berkunjung ke pantai atau menyeberangi Pulau Tangkil.

“Kami menghimbau agar setiap wisatawan yang ke pantai atau menyeberangi Pulau jangan membuang sampah sembarangan, karena ini akan merusak ekosistem laut. Sampah-sampah yang dibuang di pantai dapat terbawa arus hingga mencapai dasar laut. Mari kita jaga keindahan wisata kita dengan menjaga kebersihannya,” ungkap Darmawan.

Sasaran bersih-bersih kali ini melibatkan Pantai Mutun di Pesawaran hingga ke Pulau Tangkil. Tujuannya tidak hanya sekadar membersihkan sampah, tetapi juga untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan menjaga kebersihan area pantai.

Darmawan menekankan bahwa upaya membersihkan pantai bukan hanya sebagai tugas rutin, melainkan sebagai misi untuk menjaga bumi tetap bersih dan aman.

“Kebersihan pantai merupakan tanggung jawab bersama dalam melestarikan lingkungan dan menciptakan destinasi wisata yang indah,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *