BERITANASIONAL

Bupati Nanang Melantik Dua PAW dan 38 Pj Kepala Desa di Lampung Selatan: Sebuah Langkah Proaktif

113
×

Bupati Nanang Melantik Dua PAW dan 38 Pj Kepala Desa di Lampung Selatan: Sebuah Langkah Proaktif

Sebarkan artikel ini
Bupati Nanang Melantik Dua PAW dan 38 Pj Kepala Desa di Lampung Selatan Sebuah Langkah Proaktif
Bupati Nanang Melantik Dua PAW dan 38 Pj Kepala Desa di Lampung Selatan Sebuah Langkah Proaktif

Media90 – Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, menggelar upacara pelantikan dua Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) dan 38 Penjabat (Pj) Kepala Desa dari 13 kecamatan di wilayah tersebut.

Pelantikan yang dilakukan pada Selasa (20/6/2023) ini merupakan langkah proaktif dalam menjaga kelancaran pemerintahan desa dan meningkatkan pelayanan publik.

Dalam acara pelantikan yang dihadiri oleh pejabat pemerintah setempat, Asih Supriyati resmi dilantik sebagai Kepala Desa Malang Sari, menggantikan Subhan yang telah menyelesaikan masa jabatannya.

Begitu pula dengan Dwi Sujarwo, yang menggantikan Beny Erwanto sebagai Kepala Desa Rawa Selapan.

Kedua kepala desa baru ini diharapkan dapat melanjutkan pembangunan dan memajukan desa-desa di Lampung Selatan.

Selain itu, Bupati Nanang juga mengangkat 38 Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai Pj Kepala Desa, yang akan menggantikan 38 kepala desa yang telah menyelesaikan masa tugasnya dalam periode 2017-2023.

Langkah ini diambil untuk memastikan kontinuitas pelayanan publik yang optimal bagi masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Nanang Ermanto mengapresiasi dedikasi dan kerja keras para kepala desa yang telah purna tugas dalam memajukan desa-desa di Lampung Selatan.

Ia juga memberikan arahan kepada para Pj yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas dengan tanggung jawab dan melayani kebutuhan masyarakat dengan penuh dedikasi.

“Kepada Pj yang dilantik, kami minta agar dapat bertanggung jawab dalam menjalankan tugas dan melayani kebutuhan masyarakat dengan penuh dedikasi,” ungkap Bupati Nanang Ermanto.

Bupati Nanang juga menekankan pentingnya dukungan penuh dari masyarakat dalam melaksanakan amanah jabatan sebagai kepala desa.

Ia berharap agar para Pj Kepala Desa dapat merangkul seluruh komponen masyarakat tanpa membedakan suku, agama, atau kelompok tertentu, guna mewujudkan kemajuan desa secara keseluruhan.

“Kita harus merangkul seluruh komponen masyarakat. Jangan sampai ada perbedaan yang dapat menyebabkan terjadinya perpecahan,” tegas Nanang Ermanto.

Dengan dilantiknya dua Kepala Desa PAW dan 38 Pj Kepala Desa baru, diharapkan pelayanan publik di desa-desa Lampung Selatan akan terus ditingkatkan.

Masyarakat diharapkan dapat merasakan manfaat dari program pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah desa, serta terciptanya harmoni dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat di wilayah tersebut.