BERITA

Polinela dan Karya Mandiri Farm: Menciptakan Inovasi di Dunia Peternakan dengan Teaching Factory Terbaru

147
×

Polinela dan Karya Mandiri Farm: Menciptakan Inovasi di Dunia Peternakan dengan Teaching Factory Terbaru

Sebarkan artikel ini
Polinela dan Karya Mandiri Farm Kembangkan Sistem Teaching Factory Peternakan Baru
Polinela dan Karya Mandiri Farm Kembangkan Sistem Teaching Factory Peternakan Baru

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Rabu, 8 November 2023, Politeknik Negeri Lampung (Polinela) dan CV Karya Mandiri Farm mengadakan rapat koordinasi inisiasi Teaching Factory Peternakan baru di Ruang Sidang Utama Polinela.

Tujuan utama dari pertemuan ini adalah untuk menggagas kerjasama strategis antara institusi pendidikan dan industri peternakan guna mengembangkan Teaching Factory Peternakan yang inovatif dan didukung oleh teknologi terkini.

Salah satu topik utama dalam rapat ini adalah pembahasan rencana pembangunan kandang close house, sebuah langkah penting dalam pengembangan Teaching Factory Peternakan.

Kandang close house merupakan jenis kandang ternak yang dirancang dengan sistem tertutup sepenuhnya, yang artinya tidak memiliki ventilasi alami dan biasanya menggunakan sistem ventilasi mekanis untuk mengatur suhu, kelembaban, dan sirkulasi udara di dalamnya.

Kandang ini dirancang khusus untuk melindungi hewan ternak dari pengaruh cuaca ekstrem, serangga, penyakit, dan predator.

Dalam sambutannya, Direktur Polinela, Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., menyatakan harapannya terhadap kerjasama ini.

Beliau berharap bahwa kerjasama ini akan memberikan manfaat positif bagi para pelaku industri, mahasiswa, dan masyarakat secara luas.

Selain itu, Prof. Sarono juga mengungkapkan harapannya untuk menciptakan standar baru dalam industri peternakan, serta memperkuat kualitas pendidikan di Polinela.

“Kerjasama ini tidak hanya akan memperkuat kualitas pendidikan di Polinela, tetapi juga akan meningkatkan produktivitas dan keberlanjutan di industri peternakan.

Dengan melibatkan teknologi terkini dan praktik terbaik, Polinela berkomitmen untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang inspiratif dan memberdayakan para mahasiswa dalam menghadapi tuntutan industri peternakan yang terus berkembang,” ungkap Prof. Sarono.

Setelah sambutan dari Polinela, giliran Owner CV Karya Mandiri Farm, Suprapto, A.Md. Pt., untuk memaparkan usulan pembangunan kandang close house.

Dalam presentasinya, Suprapto menjelaskan secara rinci tentang konsep dan manfaat kandang close house.

Ia menggarisbawahi bahwa kandang ini dirancang khusus untuk menciptakan lingkungan yang optimal bagi hewan ternak, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan hewan tersebut.

Kegiatan ini juga mencakup sesi tanya jawab yang memungkinkan pihak Polinela dan CV Karya Mandiri Farm berdiskusi lebih lanjut mengenai rencana pembangunan Teaching Factory Peternakan.

Harapannya adalah bahwa kolaborasi ini akan menjadi landasan yang kuat untuk proyek Teaching Factory Peternakan yang inovatif dan berdaya saing tinggi.

Melalui sinergi antara dunia pendidikan dan industri peternakan, proyek Teaching Factory Peternakan ini diharapkan dapat membawa manfaat besar bagi perkembangan industri peternakan di Lampung dan memberikan kesempatan berharga bagi mahasiswa Polinela untuk mendapatkan pengalaman praktis yang relevan dalam industri yang terus berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *