BERITA

BRI Kembali Buka BRILiaN Scholarship Program (BSP) Tahun 2023: Peluang Emas Bagi Mahasiswa

188
×

BRI Kembali Buka BRILiaN Scholarship Program (BSP) Tahun 2023: Peluang Emas Bagi Mahasiswa

Sebarkan artikel ini
BRI Buka Beasiswa 2023 untuk Mahasiswa, Begini Syarat dan Cara Daftarnya
BRI Buka Beasiswa 2023 untuk Mahasiswa, Begini Syarat dan Cara Daftarnya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali membuka pintu peluang bagi para mahasiswa yang bersemangat untuk meraih beasiswa penuh melalui BRILiaN Scholarship Program (BSP) tahun 2023.

Program ini tidak hanya memberikan bantuan biaya pendidikan, tetapi juga menyediakan beragam manfaat lainnya, seperti uang saku bulanan, fasilitas laptop Macbook Air, dan bahkan bantuan untuk skripsi.

Salah satu keuntungan besar bagi para penerima beasiswa adalah kesempatan untuk terlibat dalam program-program menarik yang diselenggarakan oleh BRI, termasuk Company Visit dan BRILiaN Bootcamp Training.

Selain itu, mereka juga memiliki kesempatan berharga untuk melakukan magang langsung di kantor BRI.

Puncaknya, penerima beasiswa akan secara otomatis diikutsertakan dalam program management trainee di BRI, yaitu BRILiaN Future Leader Program (BFLP).

Dengan demikian, BSP bukan hanya memberikan beasiswa, tetapi juga merupakan jalur awal rekrutmen calon pekerja BRI.

Direktur Human Capital BRI, Agus Winardono, menyambut baik antusiasme para mahasiswa untuk bergabung dalam BSP.

“Kami terbuka untuk menerima mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu yang ingin menimba ilmu dan pengalaman di BRI. Program ini tidak hanya memberikan manfaat finansial, tetapi juga memperkuat relasi dan koneksi para penerima beasiswa,” ujarnya pada Minggu, 17 September 2023.

Untuk menjadi peserta BSP, terdapat beberapa persyaratan kriteria yang harus dipenuhi.

Calon peserta harus merupakan mahasiswa aktif yang saat ini sedang menempuh pendidikan tingkat Sarjana (S1) pada Semester 5-7.

Selain itu, mereka juga diwajibkan memiliki IPK minimal 3,25 dari skala 4,00 dan mampu mempertahankan IPK tersebut hingga akhir perkuliahan.

Peserta BSP juga harus bersedia untuk menandatangani Surat Perjanjian dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai peserta BRILiaN Future Leader Program (BFLP) setelah lulus kuliah.

Selain itu, mereka perlu mengumpulkan Ide Inovasi dengan tema “Financial Services for Generation Z” di tahapan selanjutnya.

Program BSP memiliki dua jalur, yaitu BSP General untuk mahasiswa dengan bidang studi yang mencakup berbagai disiplin ilmu seperti Ekonomi dan Bisnis, Teknik, Aktuaria, Hukum, Psikologi, Teknologi Pertanian, Pertanian, Perikanan, Agribisnis, Peternakan, Kehutanan, Fisipol (khusus jurusan Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Administrasi Fiskal, Administrasi Niaga, dan Administrasi Negara), serta Fakultas MIPA (khusus untuk jurusan Matematika, Statistika, dan Fisika).

Sedangkan, jalur BSP IT diperuntukkan bagi mahasiswa dengan bidang studi Teknik Informatika, Teknik Elektro, Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Teknik Jaringan, Teknik Komputer, Matematika, dan Statistika.

Tahapan seleksi BSP melibatkan beberapa proses, seperti seleksi administrasi, tes kemampuan dasar dan culture fit test, psikotes dan English test, serta tahap wawancara, collaboration test, dan background check. Tahap akhir adalah pemeriksaan kesehatan (medical check-up).

Pendaftaran BRILiaN Scholarship Program akan ditutup pada tanggal 14 Oktober 2023.

Penting untuk dicatat bahwa BSP tidak memungut biaya apapun dari awal hingga akhir program.

Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui LinkedIn Page Resmi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk di https://bbri.id/scholarship2023 dan akun Instagram @lifeatBRI.

Jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk mengembangkan potensi dan masa depan Anda bersama BRI melalui BRILiaN Scholarship Program!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *