BERITA

Perkembangan Potensi Ternak Tanjung Sari: Bupati Nanang Dorong Skala Nasional Melalui Musrenbang

158
×

Perkembangan Potensi Ternak Tanjung Sari: Bupati Nanang Dorong Skala Nasional Melalui Musrenbang

Sebarkan artikel ini
Musrenbang Tanjung Sari, Bupati Nanang Minta Terus Kembangkan Potensi Ternak Berskala Nasional
Musrenbang Tanjung Sari, Bupati Nanang Minta Terus Kembangkan Potensi Ternak Berskala Nasional

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tanjung Sari untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025.

Acara ini dilaksanakan di Lapangan Desa Kertosari pada Senin (19/2/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Nanang mengungkapkan apresiasinya terhadap Kecamatan Tanjung Sari yang telah menunjukkan potensi yang dapat dijadikan contoh berskala nasional di bidang peternakan.

Salah satu pencapaian yang menonjol adalah memiliki 1.000 ekor sapi.

“Dengan menggali potensi yang ada di desa, kita dapat memacu pertumbuhan ekonomi terutama dalam bidang ketahanan pangan, peternakan, pariwisata, dan sektor lainnya,” ungkap Nanang Ermanto.

Ia menegaskan bahwa kegiatan Musrenbang RKPD adalah wadah efektif untuk menyatukan persepsi dan usulan pembangunan di daerah.

Melalui Musrenbang, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menunjukkan komitmennya dalam memprioritaskan pembangunan infrastruktur.

“Kita memiliki rencana pembangunan jalan produksi perkebunan, peternakan, dan jalan usaha tani. Pemerintah selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tambahnya.

Meskipun demikian, Nanang memperingatkan bahwa usulan pembangunan tidak boleh hanya terfokus pada infrastruktur semata.

Pentingnya untuk mengutamakan aspek manfaat dalam penentuan prioritas pembangunan.

“Usulan-usulan yang disampaikan akan direalisasikan, namun kita juga tidak boleh melupakan pembangunan sumber daya manusia,” jelas Nanang.

Musrenbang Tanjung Sari ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi Kabupaten Lampung Selatan untuk terus mengembangkan potensi lokal, khususnya di sektor peternakan, menuju skala nasional yang lebih luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *