BERITA

Pemkab Tanjung Bintang Fokus Bangun Jalan Patok Besi sebagai Prioritas dalam Musrenbang untuk Menghubungkan Serdang – Rejomulyo

156
×

Pemkab Tanjung Bintang Fokus Bangun Jalan Patok Besi sebagai Prioritas dalam Musrenbang untuk Menghubungkan Serdang – Rejomulyo

Sebarkan artikel ini
Musrenbang Tanjung Bintang, Pemkab Prioritaskan Bangun Jalan Patok Besi Penghubung Serdang – Rejomulyo
Musrenbang Tanjung Bintang, Pemkab Prioritaskan Bangun Jalan Patok Besi Penghubung Serdang – Rejomulyo

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, mengawali langkah proaktif dalam pembangunan daerah dengan membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 di Kecamatan Tanjung Bintang.

Acara ini digelar dengan semangat penuh di Lapangan Kantor Desa Sabah Balau pada hari Senin, 19 Februari 2024.

Camat Tanjung Bintang, Hendry Hatta, mengungkapkan bahwa usulan prioritas dalam RKPD 2025 Kecamatan Tanjung Bintang difokuskan pada bidang infrastruktur.

Salah satu prioritas utama yang dia soroti adalah pembangunan jalan patok besi yang menghubungkan Desa Serdang, Desa Jati Indah, hingga Desa Rejomulyo.

“Jalan tersebut sudah lama rusak, sehingga membutuhkan pembangunan untuk menunjang aktivitas kegiatan masyarakat,” ujarnya.

Merespons urgensi tersebut, Bupati Nanang Ermanto memberikan tanggapan yang sangat positif.

Beliau menegaskan bahwa jalan yang menjadi prioritas di tahun 2025 akan segera diperbaiki pada tahun anggaran 2024.

“Jalan yang rusak berat tadi akan langsung diperbaiki di tahun 2024 ini, usulannya langsung ditindaklanjuti, jadi tidak harus menunggu tahun depan,” tuturnya dengan penuh keyakinan.

Meskipun memberikan janji pembangunan yang konkret, Nanang Ermanto juga menekankan pentingnya pemeliharaan infrastruktur yang telah ada maupun yang akan direalisasikan.

“Infrastruktur yang sudah ada mohon dijaga dengan sebaik mungkin, saya kasih bonus tahun ini, untuk pembangunan jalan di Desa Budi Lestari,” tandasnya.

Semangat untuk membangun serta memperbaiki infrastruktur demi kesejahteraan masyarakat tampaknya menjadi prioritas utama bagi Pemerintah Daerah Lampung Selatan di bawah kepemimpinan Bupati Nanang Ermanto.

Langkah-langkah proaktif seperti ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang besar bagi kemajuan daerah serta kesejahteraan masyarakat Tanjung Bintang secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *