BERITA

Kabinet Prabowo-Gibran Bangkitkan Optimisme dengan Penunjukan Eko Patrio sebagai Menteri oleh PAN

30
×

Kabinet Prabowo-Gibran Bangkitkan Optimisme dengan Penunjukan Eko Patrio sebagai Menteri oleh PAN

Sebarkan artikel ini
PAN Siapkan Eko Patrio Jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran
PAN Siapkan Eko Patrio Jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Partai Amanat Nasional (PAN) tengah menyiapkan salah satu kadernya, Eko Hendro Purnomo atau yang lebih dikenal sebagai Eko Patrio, untuk menduduki posisi menteri di kabinet yang dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran).

Dalam keterangannya, Ketua Fraksi PAN di DPR, Saleh Partaonan Daulay, menyatakan bahwa kapasitas Eko Patrio sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jakarta dinilai sangat mumpuni.

Menurut Saleh, Eko Patrio telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi PAN, baik di level parlemen maupun di internal partai.

Pengalaman Eko Patrio yang telah tiga periode menjabat sebagai anggota DPR dinilai sebagai modal yang cukup untuk memenuhi peran sebagai menteri.

“Pak Eko itu selama ini sangat kontributif. Tidak hanya di DPR, tetapi juga di partai. Banyak tugas di DPR dan di partai yang sukses,” ujar Saleh.

Meskipun PAN belum mendapatkan informasi terperinci mengenai posisi menteri yang akan dipegang oleh Eko Patrio, Saleh menyatakan bahwa partainya sepenuhnya mempercayakan keputusan tersebut kepada Prabowo Subianto.

“Pasti ada posisi yang Pak Eko sangat menguasai. Nah, apakah posisi itu ada tawarannya ke PAN? Kami tunggu saja. Tidak usah terburu-buru,” tambah Saleh.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan atau Zulhas, telah mengungkapkan bahwa Eko Patrio akan dipersiapkan untuk menduduki posisi menteri di kabinet Prabowo-Gibran.

Zulhas juga menyebut beberapa nama kader PAN lainnya yang akan ikut meramaikan bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024, antara lain Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anzani dan mantan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo alias Pasha Ungu.

“Jakarta ada Zita, ada Pasha, ada Eko, tapi kan Eko calon menteri ya,” ungkap Zulhas di Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *