BERITA

Partai Demokrat Resmi Berikan Dukungan, SBY Bersiap untuk Mendorong Kemenangan Prabowo Subianto

208
×

Partai Demokrat Resmi Berikan Dukungan, SBY Bersiap untuk Mendorong Kemenangan Prabowo Subianto

Sebarkan artikel ini
Partai Demokrat Resmi Beri Dukungan, SBY Siap Turun Gunung Menangkan Prabowo Subianto
Partai Demokrat Resmi Beri Dukungan, SBY Siap Turun Gunung Menangkan Prabowo Subianto

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Partai Demokrat secara resmi telah menyatakan dukungannya untuk Prabowo Subianto dalam persiapan menjelang Pemilihan Presiden 2024.

Dalam upaya menyambut keputusan ini, Koalisi Indonesia Maju (KIM) menggelar pertemuan khusus di kediaman Prabowo di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada hari Minggu, 17 September 2023.

Prabowo Subianto mengundang para ketua umum partai pendukungnya untuk berkumpul di rumahnya, menciptakan suasana yang penuh kebersamaan dan solidaritas.

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga, memberikan insight tentang alasan Demokrat akhirnya bergabung dengan Prabowo.

Menurut Viva, alasan utama di balik dukungan ini datang langsung dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Pak SBY menyatakan bahwa dia merasa nyaman dengan Pak Prabowo, yang keduanya merasa seperti saudara dalam keluarga besar Tidar. Mereka telah menyatakan dukungan dan bekerja sama dalam pemilihan presiden sebelumnya,” ungkap Viva di Hambalang.

Viva juga mengungkapkan bahwa SBY berkomitmen untuk terlibat secara aktif dalam kampanye untuk memenangkan Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2024.

“Pak SBY sendiri menyatakan kesiapannya untuk turun gunung dalam upaya memperjuangkan Prabowo menjadi presiden,” tambah Viva.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, juga mengumpulkan para ketua umum partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju di kediamannya di Hambalang, Bogor.

Selain SBY dan Prabowo, hadir pula Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, serta Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Pertemuan ini juga menandai kehadiran tokoh-tokoh penting lainnya, termasuk Wiranto dan Agum Gumelar.

Dalam lokasi yang sama, Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga, menjelaskan agenda pertemuan di Padepokan Garuda Yaksa.

Ia mengatakan bahwa pertemuan tersebut adalah bagian dari upaya untuk mempererat silaturahmi antara anggota Koalisi Indonesia Maju.

Viva juga menyampaikan bahwa pertemuan ini bertujuan menerima secara resmi dukungan dari Partai Demokrat untuk Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia dalam Pemilihan Presiden 2024.

“Suasana di pertemuan ini sangat luar biasa, penuh keakraban, solidaritas, dan nuansa kekeluargaan,” kata Viva.

Ia juga menambahkan bahwa kerjasama yang baik antara partai-partai dalam koalisi besar ini memiliki potensi untuk menghasilkan kemenangan dalam Pemilihan Presiden 2024.

Setiap partai politik membawa basis konstituen mereka sendiri, dan dengan manajemen yang efisien, mereka memiliki peluang besar untuk menghasilkan hasil yang signifikan dalam pemilihan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *