BERITANASIONAL

Bimtek Anggota DPRD Tulangbawang Barat: Meningkatkan Kapasitas dan Penguatan Kinerja untuk Kemajuan

100
×

Bimtek Anggota DPRD Tulangbawang Barat: Meningkatkan Kapasitas dan Penguatan Kinerja untuk Kemajuan

Sebarkan artikel ini
Bimtek Anggota DPRD Tulangbawang Barat Meningkatkan Kapasitas dan Penguatan Kinerja untuk Kemajuan
Bimtek Anggota DPRD Tulangbawang Barat Meningkatkan Kapasitas dan Penguatan Kinerja untuk Kemajuan

Media90 – Seluruh anggota DPRD Tulangbawang Barat aktif mengikuti kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) yang digelar dengan tema “Optimalisasi Anggota DPRD Sebagai Fungsi Kontrol Terhadap Jalannya Reformasi Politik”.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari, dimulai sejak tanggal 3 hingga 6 Mei 2023, di Hotel Emersia, Bandar Lampung.

Bimtek tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas anggota DPRD dalam menguatkan kinerja mereka.

Eli, Kepala Bagian Umum Sekretaris DPRD Tubaba, menjelaskan bahwa Bimtek merupakan salah satu bentuk pendalaman tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) yang harus diikuti oleh unsur pimpinan dan anggota DPRD.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang diikuti oleh anggota DPRD Tulangbawang Barat dengan tujuan meningkatkan kapasitas mereka dalam menguatkan kinerja,” ungkap Eli saat diwawancarai oleh Lampungpro.co pada Sabtu (6/5/2023).

Dalam pelaksanaan Bimtek ini, DPRD Tulangbawang Barat menjalin kerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) serta Universitas Lampung (Unila) sebagai mitra sekaligus narasumber.

Kedua lembaga tersebut memberikan kontribusi penting dalam penyampaian materi dan pembahasan topik-topik relevan.

Salah satu pemateri yang hadir dalam acara tersebut adalah Budi Harjo, seorang Dosen dari Universitas Lampung (Unila), yang membahas strategi pemenangan Pemilu legislatif.

Dalam paparannya, Budi Harjo membagikan wawasan mengenai strategi efektif untuk memenangkan kontestasi Pemilu legislatif yang kompetitif.

Selain itu, mantan Ketua KPU Kota Bandar Lampung yang juga merupakan dosen di Unila, Budiyono, turut menjadi pemateri dalam Bimtek ini.

Dalam presentasinya, Budiyono membahas tentang perilaku pemilih dan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pemilih dalam memilih calon legislatif.

Diharapkan, melalui kegiatan Bimtek ini, anggota DPRD Tulangbawang Barat dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan mereka dalam menjalankan fungsi kontrol terhadap jalannya reformasi politik.

Dengan peningkatan kapasitas dan kinerja yang solid, diharapkan anggota DPRD mampu memberikan kontribusi yang lebih baik bagi masyarakat dan melaksanakan tanggung jawab mereka sebagai wakil rakyat dengan optimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *