BERITA

Peran TDM Lampung sebagai Narasumber Utama dalam Kelas Riset Pemasaran di FEB Unila

68
×

Peran TDM Lampung sebagai Narasumber Utama dalam Kelas Riset Pemasaran di FEB Unila

Sebarkan artikel ini
TDM Lampung Jadi Narasumber Kelas Riset Pemasaran di FEB Unila
TDM Lampung Jadi Narasumber Kelas Riset Pemasaran di FEB Unila

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT. Tunas Dwipa Matra (TDM) sebagai main dealer sepeda motor Honda di Lampung terus aktif berperan dalam mewujudkan sinergi bagi negeri dengan beragam kegiatan berkontribusi kepada masyarakat, salah satunya dalam bidang pendidikan.

Pada Jumat, 3 November 2023, TDM Lampung berkesempatan menjadi narasumber dalam kelas riset pemasaran di Universitas Lampung (Unila) yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unila.

Konsep “Sinergi bagi Negeri” yang diusung oleh TDM Lampung merupakan upaya nyata dalam mendukung perkembangan Indonesia melalui berbagai inisiatif bermanfaat untuk masyarakat.

Dalam hal ini, TDM Lampung berfokus pada sektor pendidikan, dengan memberikan wawasan dan pengalaman yang bernilai bagi mahasiswa Unila.

Dalam kegiatan tersebut, MRD TDM Lampung, Bagus Kurniawan, memberikan kuliah umum tentang riset pemasaran.

Bagus berbagi pengetahuannya tentang bagaimana mengumpulkan data dengan metode survei, sebuah keterampilan penting dalam dunia pemasaran.

Namun, yang membuat kelas ini istimewa adalah mahasiswa dipraktikkan langsung untuk melakukan survei dengan teman sejawat mereka dari kelas lain.

Hal ini memberikan pengalaman yang berharga dan langsung terapkan teori dalam situasi nyata.

Manajer People Development TDM Lampung, Wiwid Darniati, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya mencerminkan kepedulian Honda terhadap dunia pendidikan, tetapi juga bertujuan untuk memberikan sudut pandang yang berbeda kepada para mahasiswa, khususnya dalam praktik pemasaran.

“Harapannya adalah dengan memberikan ilmu kepada mahasiswa dan mahasiswi ini, mereka akan dapat mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh di dunia kerja nantinya,” ujar Wiwid Darniati.

Partisipasi TDM Lampung dalam kegiatan ini membuktikan komitmennya dalam mendukung pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di Lampung.

Sinergi antara perusahaan dan perguruan tinggi seperti ini merupakan langkah positif untuk menciptakan generasi yang siap bersaing di dunia kerja.

Melalui kegiatan semacam ini, harapan terwujudnya Indonesia yang lebih baik dan lebih maju semakin mendekat.