BERITA

Mahasiswa Polinela Siapkan Diri dalam Bimtek Program Kartu Petani Berjaya

47
×

Mahasiswa Polinela Siapkan Diri dalam Bimtek Program Kartu Petani Berjaya

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Polinela Ikuti Bimtek Penguatan Program Kartu Petani Berjaya
Mahasiswa Polinela Ikuti Bimtek Penguatan Program Kartu Petani Berjaya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebanyak 50 mahasiswa Politeknik Negeri Lampung (Polinela) yang beruntung menjadi penerima beasiswa Program Kartu Petani Berjaya (e-KPB) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diadakan oleh Badan Pertanian Nasional.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, tepatnya pada tanggal 2 hingga 3 November 2023, dan berlokasi di Swiss-Bellhotel Bandar Lampung.

Kegiatan Bimtek ini diselenggarakan dalam upaya untuk meningkatkan pemahaman para mahasiswa dan memperkuat komitmen mereka terhadap Program Kartu Petani Berjaya (e-KPB).

Wakil Direktur III Polinela Bidang Kemahasiswaan, Agung Adi Candra, S.Kh., M.Si., menyampaikan rasa bangganya melihat semangat dan antusiasme para mahasiswa yang berpartisipasi dalam acara ini.

Agung menjelaskan, “Nantinya, para mahasiswa Polinela ini akan menjadi Duta e-KPB. Diharapkan mereka dapat mengoptimalkan penggunaan Aplikasi elektronik untuk mendukung pertanian berbasis teknologi.”

Ia juga menekankan bahwa mahasiswa Polinela memiliki potensi besar untuk memajukan sektor pertanian di Indonesia.

Dalam kesempatan ini, para mahasiswa Polinela berkesempatan untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang aplikasi e-KPB, serta berkontribusi dalam memajukan sektor pertanian di tanah air.

Agung juga menegaskan, “Acara ini tidak hanya merupakan langkah penting dalam pengembangan diri, tetapi juga sebuah kesempatan berharga untuk memahami dan memanfaatkan teknologi e-KPB dalam mendukung petani berjaya di era digital ini.”

Sebagai generasi muda yang cerdas dan berpotensi, para mahasiswa Polinela memiliki peran yang sangat penting dalam memajukan sektor pertanian, yang merupakan tulang punggung ekonomi negara Indonesia.

Agung menambahkan, “Program e-KPB ini telah memberikan peluang dan alat yang inovatif untuk mendukung petani-petani berjaya di tanah air. Melalui pelatihan ini, kami berharap mahasiswa Polinela dapat menguasai aplikasi Kartu Petani Berjaya secara mendalam.”

Kegiatan Bimtek ini mencakup berbagai sesi, termasuk presentasi, lokakarya, dan diskusi interaktif yang dipimpin oleh para ahli dan praktisi di bidang pertanian berbasis teknologi.

Para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi langsung dengan para narasumber, sehingga mereka dapat memahami dengan baik implementasi Aplikasi Kartu Petani Berjaya Berbasis Elektronik (e-KPB) dalam konteks pertanian modern.

Dengan semangat dan pengetahuan baru yang mereka peroleh dalam Bimtek ini, para mahasiswa Polinela siap untuk menjadi agen perubahan yang berkontribusi positif dalam pembangunan sektor pertanian berbasis teknologi di Indonesia.

Program Kartu Petani Berjaya (e-KPB) diharapkan dapat terus berkembang dan memberikan manfaat besar bagi petani berjaya di seluruh negeri.