BERITA

Fakultas Kedokteran Unila Siap Meluncurkan Enam Program Studi Baru, Ini Detailnya

229
×

Fakultas Kedokteran Unila Siap Meluncurkan Enam Program Studi Baru, Ini Detailnya

Sebarkan artikel ini
Fakultas Kedokteran Unila Bakal Tambah Enam Program Studi Baru, ini Rinciannya
Fakultas Kedokteran Unila Bakal Tambah Enam Program Studi Baru, ini Rinciannya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Lampung (Unila) terus berkomitmen untuk mendukung kesehatan masyarakat Lampung dengan merencanakan penambahan enam program studi (Prodi) baru di Fakultas Kedokteran.

Rencana ini diumumkan dalam perayaan Dies Natalis ke-21 Fakultas Kedokteran Unila yang diselenggarakan pada Selasa (7/11/2023).

Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng, mengungkapkan apresiasinya terhadap prestasi dan kontribusi yang telah diraih oleh Fakultas Kedokteran.

Fakultas ini telah berhasil mendapatkan pengakuan baik di tingkat nasional maupun internasional, yang turut membawa nama baik Universitas Lampung.

Beberapa program studi baru yang diusulkan oleh Fakultas Kedokteran Unila meliputi:

  1. Program Pendidikan Dokter Spesialis Obgyn
  2. Program Pendidikan Dokter Spesialis Anestesi
  3. Program Pendidikan Dokter Spesialis Anak
  4. Program Magister Farmasi
  5. Program Profesi Apoteker
  6. Program Sarjana Gizi

Prof. Lusmeilia Afriani menjelaskan bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya Unila untuk terus berinovasi dan memberikan pendidikan yang berkualitas di bidang kesehatan.

Dengan menambahkan Prodi baru, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan tenaga medis dan farmasi yang kompeten di Lampung dan sekitarnya.

Dalam momen perayaan Dies Natalis ke-21 Fakultas Kedokteran Unila, Dekan Fakultas, Dr. dr. Evi Kurniaty S.Ked., M.Sc., memberikan piagam penghargaan kepada sivitas akademika Fakultas Kedokteran yang telah meraih prestasi baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Dalam pidatonya, Dr. Evi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk mencapai target kinerja dalam kurun waktu Oktober 2022 hingga Oktober 2023.

Hasil kerja keras ini mengantarkan Program Studi Farmasi Fakultas Kedokteran Unila sebagai salah satu dari lima Program Studi bidang sains dan teknologi terbaik, dengan persentase kelulusan tepat waktu terbesar.

Peringatan Dies Natalis ke-21 Fakultas Kedokteran Unila mengusung tema “Power of Incredible Rove and Touching Enthusiastic Soul (PIRATES).”

Tema ini mencerminkan semangat keberanian, solidaritas, kerja keras, dan keteguhan dalam mempertahankan kapal laut, seperti halnya dalam menjalani perjalanan kehidupan di tengah tantangan yang datang.

Dengan penambahan Prodi baru dan semangat PIRATES, Fakultas Kedokteran Unila terus berkembang dan berupaya memberikan kontribusi positif bagi kesehatan masyarakat Lampung dan beyond.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *