BERITA

Bertekad Maju Bersama Mas Gibran, Inspirasi Bisnis Mengalir di Antara Ribuan Mahasiswa IIB Darmajaya

48
×

Bertekad Maju Bersama Mas Gibran, Inspirasi Bisnis Mengalir di Antara Ribuan Mahasiswa IIB Darmajaya

Sebarkan artikel ini
Ngobrol Bareng Mas Gibran, Ribuan Mahasiswa IIB Darmajaya Dapatkan Motivasi Bisnis
Ngobrol Bareng Mas Gibran, Ribuan Mahasiswa IIB Darmajaya Dapatkan Motivasi Bisnis

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Gibran Rakabuming Raka, seorang pengusaha muda sukses, berbagi inspirasi dan motivasi kepada ribuan mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dalam acara “Ngobrol Bareng Mas Gibran” pada Sabtu, 11 November 2023.

Dalam sesi tersebut, Gibran mendorong generasi milenial dan Z untuk memanfaatkan media sosial sebagai alat untuk berwirausaha.

Dalam sambutannya, Gibran menekankan pentingnya menjadikan media sosial sebagai modal berwirausaha.

Menurutnya, media sosial bukan hanya tempat untuk nyinyir atau pamer, melainkan dapat digunakan sebagai platform bisnis secara gratis.

“Jadikan media sosial sebagai sarana berjualan secara gratis, dan tingkatkan jumlah followers untuk mempromosikan produk dengan lebih luas,” kata Gibran.

Gibran juga memberikan apresiasi terhadap kampus IIB Darmajaya yang memasukkan mata kuliah tentang kewirausahaan, pengembangan bisnis, dan mata kuliah wirausaha lainnya.

Dia menekankan bahwa pemahaman mengenai modal usaha juga penting, dan Gibran menyinggung tentang program kredit untuk startup milenial yang bisa dimanfaatkan.

“Saya siap berbagi ilmu dan memberikan masukan kepada generasi milenial dan Z yang ingin belajar tentang bisnis. Jangan ragu untuk bertanya, bisa langsung hubungi saya melalui Instagram atau WA,” ujar Gibran, menunjukkan kesediaannya membantu para mahasiswa yang bersemangat untuk memulai bisnis mereka sendiri.

Dalam acara yang dipandu oleh moderator Lilla Rahmawati, Kepala Unit Pelaksana Teknis Inkubitek, Career Center, dan Alumni, Gibran juga menyempatkan diri untuk membagikan buku kepada delapan mahasiswa IIB Darmajaya.

Ryan Fadilla Akbar, mahasiswa Prodi Manajemen dan Tokoh Muda Inspiratif Provinsi Lampung, menyambut baik bantuan tersebut.

Pada kesempatan itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Alfian Husin, Dr. Andi Desfiandi, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Gibran.

Tujuan kedatangan Gibran adalah memberikan motivasi kepada mahasiswa IIB Darmajaya tentang kiat sukses menjadi seorang pengusaha.

“Semoga dengan kedatangan Mas Gibran, adik-adik mahasiswa dapat banyak belajar dari beliau yang merupakan pengusaha muda inspiratif,” ucap Andi Desfiandi, mengakhiri acara yang dihadiri oleh Plt. Rektor IIB Darmajaya RZ. Abdul Aziz, Wakil Rektor 2 Ronny Nazar, Wakil Rektor 3 Muprihan Thaib, dan sekitar 1.500 mahasiswa IIB Darmajaya.