BERITA

Berkisar di Sekitar Stadion GBK, Terkuak Rekayasa Lalu Lintas Indonesia Vs Argentina

105
×

Berkisar di Sekitar Stadion GBK, Terkuak Rekayasa Lalu Lintas Indonesia Vs Argentina

Sebarkan artikel ini
Berkisar di Sekitar Stadion GBK, Terkuak Rekayasa Lalu Lintas Indonesia Vs Argentina
Berkisar di Sekitar Stadion GBK, Terkuak Rekayasa Lalu Lintas Indonesia Vs Argentina

Media90 – Pada hari ini, Senin (16/6/2023), masyarakat Indonesia sangat antusias menyambut pertandingan sepak bola internasional antara Timnas Indonesia dan Timnas Argentina yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada pukul 19.30 WIB.

Dalam rangka menjaga kelancaran acara tersebut, pihak kepolisian telah menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas di sekitar area stadion.

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari situs web NTMC Polri, terdapat tujuh rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan untuk menyambut pertandingan tersebut.

Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Kabid Humas Polda Metro Jaya, mengungkapkan bahwa rekayasa lalu lintas ini bertujuan untuk memastikan kelancaran arus kendaraan sepanjang pertandingan.

Berikut adalah rincian mengenai rekayasa lalu lintas yang diberlakukan:

  1. Arus lalu lintas dari Jl. Gatot Subroto yang menuju Jl. Gerbang Pemuda akan diarahkan lurus menuju Slipi.
  2. Arah lalu lintas dari Slipi akan diarahkan lurus menuju Semanggi, tanpa ada kendaraan yang diperbolehkan menuju Layang Ladokgi ke arah Jl. Gerbang Pemuda.
  3. Arah lalu lintas dari Bundaran Senayan yang menuju Jl. Pintu Satu Senayan akan diluruskan ke Jl. Jenderal Sudirman arah Semanggi.
  4. Arah lalu lintas dari Jl. Mustopo yang menuju ke arah Jl. Asia Afrika akan dibelokkan ke kanan menuju Jl. Hang Tuah Raya.
  5. Arah lalu lintas dari Jl. Patal Senayan 1 yang akan menuju Jl. Asia Afrika akan dibelokkan ke kiri menuju Jl. Tentara Palajar.
  6. Arah lalu lintas dari Jl. Tentara Pelajar yang menuju Jl. Patal Senayan akan diluruskan ke arah Jl. Pertama Hijau.
  7. Arah lalu lintas dari Jl. Manggala Wanabakti yang akan menuju Jl. Lapangan Tembak akan diluruskan ke arah Jl. Tentara Pelajar.

Rekayasa-rekayasa ini diharapkan dapat mempertahankan kelancaran lalu lintas di sekitar Stadion GBK saat pertandingan berlangsung.

Hal ini penting untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para penonton serta meminimalisir kemacetan yang mungkin terjadi.

Tak hanya itu, kabar yang beredar juga menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo dijadwalkan untuk menyaksikan langsung pertandingan ini di stadion pada malam hari.

Kehadiran Presiden diharapkan dapat memberikan semangat dan dukungan kepada Timnas Indonesia dalam menghadapi pertandingan yang penting ini.

Semoga pertandingan antara Indonesia dan Argentina berjalan sukses, dan semoga rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan dapat memastikan kelancaran acara tersebut.

Mari kita dukung dengan penuh semangat dan sportivitas untuk Timnas Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *