BERITA

Berkat Kemajuan, Kampung Bumi Dipasena Mulya Tulang Bawang Siap Menyebarkan Informasi Pembangunan!

31
×

Berkat Kemajuan, Kampung Bumi Dipasena Mulya Tulang Bawang Siap Menyebarkan Informasi Pembangunan!

Sebarkan artikel ini
Kampung Bumi Dipasena Mulya Tulang Bawang siap Sebarluaskan Informasi Pembangunan
Kampung Bumi Dipasena Mulya Tulang Bawang siap Sebarluaskan Informasi Pembangunan

Pemerintah Kampung Bumi Dipasana Mulya, yang terletak di Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, telah mengukuhkan langkah menuju transparansi dan aksesibilitas informasi dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) publikasi kegiatan kampung dengan portal berita online.

Acara bersejarah ini berlangsung di kantor Kampung Bumi Dipasana Mulya pada hari Kamis, tanggal 28 Maret 2024.

Kepala Kampung Bumi Dipasena Mulya, Sutanto, dan Kepala Biro Tulang Bawang portal berita online, Nafian Faiz, adalah tokoh utama yang memasuki kemitraan ini dengan penuh semangat.

PKS tersebut, ditandatangani dengan penuh makna, menegaskan komitmen mereka untuk meningkatkan aksesibilitas informasi bagi masyarakat setempat.

Salah satu poin penting dalam PKS ini adalah keterlibatan media online dalam memberikan pendampingan publikasi terhadap kegiatan Pemerintah Kampung Bumi Dipasana Mulya.

Dengan demikian, upaya pembangunan dan pemerintahan yang dilakukan di kampung ini dapat diinformasikan secara efektif kepada masyarakat luas.

Sutanto menyampaikan pentingnya kolaborasi dengan media online pada tahun 2024 ini.

Diantara beberapa pertimbangan yang mendasarinya adalah keberadaan Media90 sebagai media online bersertifikasi Dewan Pers, serta pengalaman yang dimiliki oleh Nafian Faiz dalam ranah pemerintahan kampung dan organisasi sosial kemasyarakatan.

Sebelum penandatanganan PKS, dilaksanakanlah bimbingan teknis mengenai dasar-dasar penulisan berita dan urgensi kegiatan publikasi bagi pemerintah kampung.

Kaur, kasi operator, dan sekretaris Kampung Bumi Dipasena Mulya turut serta dalam acara ini sebagai upaya memperkuat kapasitas dalam hal publikasi.

Nafian Faiz, dalam paparannya, menekankan bahwa kegiatan yang dilaksanakan di kampung akan memiliki dampak yang lebih besar jika dipublikasikan secara luas. Lebih dari sekadar transparansi, publikasi kegiatan juga menjadi bagian integral dari dokumentasi dan jejak digital yang penting bagi perkembangan masa depan.

Di era digital saat ini, dimana setiap individu memiliki akses ke ponsel pintar, penyebaran informasi dan publikasi dianggap lebih efektif dan efisien dari satu ponsel ke ponsel lainnya.

Oleh karena itu, Nafian Faiz mendorong untuk memaksimalkan penggunaan media sosial, situs web kampung, dan portal berita online sebagai sarana utama dalam publikasi.

Dengan langkah ini, Kampung Bumi Dipasana Mulya menandai awal dari era baru dalam memperluas akses informasi dan meningkatkan transparansi, serta menggambarkan komitmen mereka dalam membangun masyarakat yang terinformasi dan inklusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *