BERITA

Lonjakan Pemudik Sepeda Motor di Pelabuhan Bakauheni: Antisipasi Arus Balik Idulfitri 2024 oleh ASDP

78
×

Lonjakan Pemudik Sepeda Motor di Pelabuhan Bakauheni: Antisipasi Arus Balik Idulfitri 2024 oleh ASDP

Sebarkan artikel ini
Arus Balik Idulfitri 2024, ASDP Pemudik Sepeda Motor Naik Dua Kali Lipat di Pelabuhan Bakauheni
Arus Balik Idulfitri 2024, ASDP Pemudik Sepeda Motor Naik Dua Kali Lipat di Pelabuhan Bakauheni

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni mencatat lonjakan signifikan dalam jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor saat arus balik Lebaran Idulfitri 2024.

Menurut General Manajer PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Rudi Sunarko, jumlah penumpang dengan sepeda motor yang menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni ke Pelabuhan Merak meningkat dua kali lipat.

Mereka menggunakan 34 unit kapal dengan total perjalanan sebanyak 120 kali.

“Pada 13 April 2024, jumlah sepeda motor yang menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni mencapai 12.555 unit, naik dua kali lipat dari hari sebelumnya yang hanya 5.984 unit,” ungkap Rudi Sunarko pada Senin (15/4/2024).

Angka tersebut juga menunjukkan peningkatan signifikan jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2023 yang hanya mencapai 11.688 unit.

Sementara itu, Sekretaris PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin, menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan 66 unit kapal untuk melayani kebutuhan arus balik. Jumlah kapal yang beroperasi setiap harinya disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan.

“Dihimbau kepada para pengguna jasa penyeberangan untuk datang ke pelabuhan sesuai dengan jadwal yang tertera pada tiket, guna menghindari kepadatan dan antrean panjang di pelabuhan,” tambah Shelvy Arifin.

Untuk memudahkan para pengguna jasa, ASDP telah memberlakukan kebijakan penghapusan masa berlaku tiket selama 24 jam pertama selama periode 11-21 April atau selama masa arus balik Lebaran 2024.

Hal ini diharapkan dapat mengurangi kekhawatiran terkait masa berlaku tiket dan menghindari kepadatan di pelabuhan.

Dengan langkah-langkah antisipasi tersebut, diharapkan proses arus balik Lebaran 2024 dapat berjalan lancar dan nyaman bagi para pemudik yang menggunakan layanan penyeberangan ASDP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *