BERITA

Hasil Audit SPKLU Milik di Lampung Saat Idulfitri 2024 oleh Itjen Kementerian ESDM: Temuan Penting yang Mengejutkan

75
×

Hasil Audit SPKLU Milik di Lampung Saat Idulfitri 2024 oleh Itjen Kementerian ESDM: Temuan Penting yang Mengejutkan

Sebarkan artikel ini
Itjen Kementerian ESDM Audit SPKLU Milik di Lampung Saat Idulfitri 2024, ini Hasilnya
Itjen Kementerian ESDM Audit SPKLU Milik di Lampung Saat Idulfitri 2024, ini Hasilnya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung telah menerima kunjungan dari Tim Auditor Inspektorat Jenderal Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral (Itjen ESDM) pada Minggu (14/4/2024).

Kedatangan tim tersebut bertujuan untuk memeriksa ketersediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah atau tahun 2024 Masehi di wilayah Lampung.

Salah satu auditor yang ditugaskan oleh Itjen Kementerian ESDM, Muhammad Taufan Firmansyah, menjelaskan bahwa kedatangannya ke Lampung adalah untuk memastikan ketersediaan SPKLU di jalur mudik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah.

“Secara umum, untuk SPKLU PLN UID Lampung sudah baik, sangat membantu bagi para pengguna mobil listrik saat arus mudik dan arus balik Idulfitri 1445 Hijriah, dengan adanya ketersediaan SPKLU disetiap Rest Area Jalan Tol Trans Sumatera wilayah Lampung,” ujar Muhammad Taufan Firmansyah.

Dia juga menambahkan bahwa pemudik yang menggunakan mobil listrik dapat bepergian dengan nyaman berkat ketersediaan SPKLU yang memadai, didukung oleh petugas dan fasilitas yang baik.

Sementara itu, General Manager PLN UID Lampung, Sugeng Widodo, menyatakan apresiasinya terhadap kunjungan tim auditor dari Itjen Kementerian ESDM.

Dia menyebut masukan yang diberikan akan membantu meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan, khususnya bagi pengguna SPKLU PLN.

“Alhamdulillah, SPKLU PLN yang telah tersedia di jalur mudik di Lampung telah dinilai tersedia dengan baik. Kunjungan ini merupakan bukti keseriusan pemerintah bersama PLN, untuk mendorong pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” ungkap Sugeng Widodo.

Dia juga merinci bahwa terdapat 14 SPKLU di Lampung yang menjadi objek pemeriksaan oleh Tim Auditor Kementerian ESDM, termasuk di antaranya SPKLU di PLN UP3 Tanjungkarang, serta SPKLU yang terletak di berbagai Rest Area sepanjang Jalan Tol Trans Sumatera wilayah Lampung, dan SPKLU Els Coffee Roaster Bandar Lampung.

Selain SPKLU milik PLN, tim auditor juga mengecek ketersediaan SPKLU milik swasta, seperti SPKLU Wulling Arista Lampung dan SPKLU Hyundai Lampung.

Kunjungan dan audit ini menjadi langkah penting dalam memastikan infrastruktur pengisian kendaraan listrik umum yang memadai dan berkelanjutan, yang menjadi salah satu kunci utama dalam mendorong adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *