BERITA

Optimalkan Upaya Masyarakat: Banjar Agung Tulang Bawang Giat dalam Menanggulangi Stunting

57
×

Optimalkan Upaya Masyarakat: Banjar Agung Tulang Bawang Giat dalam Menanggulangi Stunting

Sebarkan artikel ini
Kampanye Percepatan Penurunan Stunting di Banjar Agung Tulang Bawang Sasar Elemen Warga
Kampanye Percepatan Penurunan Stunting di Banjar Agung Tulang Bawang Sasar Elemen Warga

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Senin, 27 Desember 2023, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung menggelar kampanye percepatan penurunan stunting di Desa Moris Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

Acara ini merupakan langkah konkret dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga dan mencegah kasus stunting di kalangan anak-anak.

Sosialisasi dimulai dengan pembukaan oleh dr. Enda, perwakilan dari Puskesmas Banjar Agung. Materi selanjutnya disampaikan oleh berbagai narasumber, termasuk Anggota DPR RI Komisi IX, Itet Tridjajati Sumarijanto, yang diwakili oleh Tenaga Ahli Tricia Lelonowati Sumarijanto.

Narasumber lainnya berasal dari Dinas PPPA Provinsi Lampung dan Perwakilan Dinas P3A Dalduk KB Kabupaten Tulang Bawang.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang, perwakilan Polsek Kecamatan Banjar Agung, Koramil Banjar Agung, Perangkat Desa, dan 350 peserta dari masyarakat setempat.

Tujuan utama kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan, sikap, dan perilaku keluarga, remaja, dan masyarakat terhadap Program Bangga Kencana serta mempercepat penurunan kasus stunting.

Dalam upayanya, BKKBN Lampung menerapkan integrasi edukasi secara efektif, konvergen, dan terintegrasi.

Ini melibatkan komitmen penentu kebijakan (stakeholders) dan pemangku kepentingan (mitra kerja) dari berbagai sektor di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota.

Kolaborasi ini melibatkan pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh adat, serta mitra kerja sebagai bentuk sinergi dalam menanggulangi stunting.

Pentingnya peran Program Bangga Kencana dalam mencegah stunting diakui, dan BKKBN Lampung berupaya mendekatkannya dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan.

Kolaborasi ini juga bertujuan menghadirkan peran BKKBN Nasional dalam mencegah terjadinya stunting di tengah keluarga Indonesia.

Sebagai penutup acara, dilakukan pembagian doorprize untuk masyarakat setempat sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi dan antusiasme mereka dalam mendukung program percepatan penurunan stunting.

Semoga langkah-langkah ini dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi kesejahteraan masyarakat di Desa Moris Jaya serta sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *