BERITA

Berhenti dari Pegawai, Mantan Sekda Budiman Siap Maju Calon Bupati Pringsewu Lewat Partai Politik

72
×

Berhenti dari Pegawai, Mantan Sekda Budiman Siap Maju Calon Bupati Pringsewu Lewat Partai Politik

Sebarkan artikel ini
Berhenti dari Pegawai, Mantan Sekda Budiman Mantap Daftar Calon Bupati Pringsewu Lewat Partai Politik
Berhenti dari Pegawai, Mantan Sekda Budiman Mantap Daftar Calon Bupati Pringsewu Lewat Partai Politik

Media90 – Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pringsewu dan pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Budiman P. Mega, telah memantapkan langkahnya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pringsewu tahun 2024.

Langkah ini diambil setelah Budiman menjalani uji kelayakan dan kepatutan, atau fit and proper test, sebagai bakal calon Bupati Pringsewu di Kantor DPD PDIP Lampung pada hari Senin (27/5/2024).

Setelah menyelesaikan fit and proper test, Budiman mengungkapkan bahwa ia telah memaparkan visi dan misinya kepada Tim Penjaringan DPD PDIP Lampung.

Ia menekankan keinginannya untuk menjadikan Pringsewu sebagai kota singgah. “Pringsewu adalah jalur perlintasan menuju provinsi lain dan tempat singgah masyarakat dari sejumlah kabupaten di Lampung. Oleh karena itu, saya ingin mengembangkan sektor pariwisata dan UMKM di sini,” kata Budiman saat diwawancarai oleh awak media.

Dalam pencalonannya sebagai Bupati Pringsewu, Budiman telah menjalin komunikasi politik dan mendaftar penjaringan melalui beberapa partai politik, yaitu PKB, Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PDIP.

Mengenai sosok wakil yang akan mendampinginya, Budiman menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan partai politik.

“Ada penawaran sosok wakil dari PDIP, tetapi saya berharap wakil saya nanti adalah orang Pringsewu,” ujarnya.

Budiman juga menyatakan bahwa jika ia tidak mendapatkan rekomendasi dari partai politik, ia tetap akan mengabdikan diri untuk masyarakat Pringsewu.

Ia berkomitmen untuk menyumbangkan hasil pemikirannya kepada calon terpilih nanti.

Dalam proses pencalonannya, Budiman mengakui bahwa ia sudah berhenti dari posisinya sebagai pegawai negeri. Namun, ia belum tergabung sebagai anggota atau kader partai politik mana pun saat ini.

Dengan latar belakang dan pengalaman yang dimilikinya, Budiman P. Mega siap membawa perubahan positif bagi Pringsewu, menjadikan kota ini sebagai kota singgah yang strategis dan meningkatkan sektor pariwisata serta UMKM demi kesejahteraan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *