BERITA

Ardian Saputra Dapat Dukungan Kuat dari Demokrat dan PKS untuk Bupati Lampung Utara 2024, Berkat Elektabilitas dan Popularitas Tinggi

21
×

Ardian Saputra Dapat Dukungan Kuat dari Demokrat dan PKS untuk Bupati Lampung Utara 2024, Berkat Elektabilitas dan Popularitas Tinggi

Sebarkan artikel ini
Punya Elektabilitas dan Popularitas Tinggi, Demokrat dan PKS Dukung Ardian Saputra Jadi Calon Bupati Lampung Utara 2024
Punya Elektabilitas dan Popularitas Tinggi, Demokrat dan PKS Dukung Ardian Saputra Jadi Calon Bupati Lampung Utara 2024

Media90 – Dua partai politik besar, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), secara resmi memberikan dukungan kepada Ardian Saputra untuk maju sebagai calon Bupati Lampung Utara pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Edy Irawan Arief, mengungkapkan bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat telah menetapkan calon yang akan diusung di Lampung Utara serta beberapa kabupaten lainnya.

“Kami mengusung Ardian Saputra dengan berbagai pertimbangan seperti elektabilitas, popularitas, hingga integritas. Untuk wakil kami serahkan ke Ardian, kami tidak bisa intervensi,” kata Edy Irawan Arief pada Sabtu (22/6/2024).

Edy menambahkan, alasan utama diusungnya Ardian Saputra adalah potensi kemenangannya yang cukup tinggi, serta keyakinan bahwa Ardian dapat membawa manfaat bagi Lampung Utara.

Baca Juga:  Pertarungan Sehat Nanda dan Rispaili, Dua Kader PDIP, untuk Dukungan DPP di Pilkada Pesawaran 2024

“Apalagi Ardian menjabat sebagai Wakil Bupati Lampung Utara selama 20 bulan, jadi sudah jelas rekomendasi Demokrat untuk Ardian. Kami akan tutup pintu untuk calon lain,” tegas Edy.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim, menjelaskan bahwa hasil poling dan penjajakan menunjukkan Ardian memiliki nilai tertinggi di Lampung Utara, sehingga direkomendasikan untuk diusung sebagai calon Bupati.

“Ardian memiliki probabilitas dan survei yang tinggi. Kami juga menanyakan terkait penerimaan Ardian oleh kader PKS Lampung dan Lampung Utara, dan hasilnya cukup tinggi,” jelas Ahmad Mufti Salim.

Ardian Saputra, sebagai bakal calon Bupati Lampung Utara, menyatakan bahwa ia terus berusaha mendapatkan rekomendasi dari partai politik lainnya, meskipun Demokrat dan PKS sudah mendukungnya.

Baca Juga:  Anies-Muhaimin Langkah Pertama Menuju Capres-Cawapres Setelah Penerimaan Pendaftaran KPU

“Saya juga meminta PKS dan Demokrat untuk berjuang bersama membangun Lampung Utara. Untuk sosok wakil, InsyaAllah nanti ada waktunya,” ujar Ardian Saputra.

Ardian berharap ke depan, mesin partai di Lampung Utara dapat bekerja sama memperjuangkan kemenangan.

Setelah mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat dan PKS, Ardian berkomitmen untuk fokus turun ke masyarakat Lampung Utara dan mendengarkan aspirasi mereka secara langsung.

Dengan dukungan kuat dari dua partai besar, Ardian Saputra optimis dapat meraih kemenangan dalam Pilkada 2024 dan membawa perubahan positif bagi Lampung Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *