BERITA

Berbahaya! Daftar 18 Lokasi Kemacetan dan Kecelakaan di Seluruh Jalan Nasional Lampung Selama Libur Akhir Tahun

29
×

Berbahaya! Daftar 18 Lokasi Kemacetan dan Kecelakaan di Seluruh Jalan Nasional Lampung Selama Libur Akhir Tahun

Sebarkan artikel ini
Waspada! Ini 18 Titik Macet dan Kecelakaan di Seluruh Jalan Nasional Lampung saat Libur Akhir Tahun
Waspada! Ini 18 Titik Macet dan Kecelakaan di Seluruh Jalan Nasional Lampung saat Libur Akhir Tahun

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebanyak 18 titik jalan nasional di Provinsi Lampung menjadi sorotan sebagai area rawan kemacetan selama libur akhir tahun.

Informasi ini disampaikan oleh Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Lampung, Susan Novelia, yang mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam perjalanan mereka.

Menurut Susan Novelia, titik rawan kemacetan pertama terdapat di Lampung Barat, khususnya di Pasar Sekincau dengan kilometer 208+440 dan Pasar Fajar Bulan.

Lokasi lain yang perlu diwaspadai melibatkan Pasar Bukit Kemuning Lampung Utara, Pasar Baradatu Kabupaten Way Kanan, simpang empat Tugu Payan Emas Kota Bumi di Kabupaten Lampung Utara, dan Simpang Terbanggi Besar Lampung Tengah.

Adapun titik lainnya mencakup Simpang Gunung Kemala Jalan Lintas Barat, Pasar Krui di Kabupaten Pesisir Barat, lampu merah Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Pasar Pringsewu, Pasar Gading Rejo Kabupaten Pringsewu, Pasar Kedondong Kabupaten Pesawaran, Pasar Unit 2 Tulang Bawang, Gerbang Tol Terbanggi Besar, dan Simpang Tiga Terbanggi Besar, serta Pasar Bandar Jaya dan Gerbang Tol Gunungsugih kilometer 60+700, kilometer 52+200 Kota Metro, dan Pantai Pasir Putih, Tarahan Lampung Selatan.

Susan Novelia juga menyoroti dua titik rawan kecelakaan, yaitu ruas 044 Way Galih-Bergen atau yang dikenal sebagai tanjakan PJR, dan ruas 029 Bengkunat-Sanggi atau tanjakan Sedayu.

“Masyarakat diharapkan tetap berhati-hati dalam berkendara selama periode libur akhir tahun ini. Meskipun kondisi jalan nasional terjamin kenyamanannya, keselamatan harus tetap menjadi prioritas utama,” ujar Susan Novelia pada Selasa (26/12/2023).

Penting bagi semua pengguna jalan untuk mematuhi aturan lalu lintas, mengikuti rambu-rambu, dan menghindari perilaku berkendara yang berisiko.

Dengan kesadaran dan kerjasama bersama, diharapkan dapat mengurangi potensi kemacetan dan kecelakaan selama masa libur akhir tahun di Provinsi Lampung.