BERITA

Aliansi Advokat Lampung Bersatu: Kesepakatan Mendukung Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden 2024

46
×

Aliansi Advokat Lampung Bersatu: Kesepakatan Mendukung Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden 2024

Sebarkan artikel ini
Aliansi Advokat Indonesia Bersatu Lampung Sepakat Usung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024
Aliansi Advokat Indonesia Bersatu Lampung Sepakat Usung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) Lampung melakukan konsolidasi di Sekretariat Tim Kampanye Daerah (TKD) Lampung pada Selasa (26/12/2023), guna menyatukan dukungan mereka untuk pasangan Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Ajo Supriyanto, Wakil Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Lampung, dan M. Yunus, Wakil Sekretaris TKD Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Penasehat DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Bandar Lampung, Riza Mirhadi, dan Bey Sujarwo, Ketua DPC Peradi Bandar Lampung, turut memberikan dukungan.

Bambang Handoko, yang menerima mandat dari AAIB untuk memimpin AAIB Lampung, memberikan sambutan pembuka.

Penanggung Jawab Wilayah AAIB Lampung, Bambang Handoko, menekankan urgensi mendukung Prabowo-Gibran untuk menjaga integritas profesi advokat.

Dalam sambutannya, ia menyoroti pentingnya kesatuan dan harapan untuk meraih kemenangan.

Handoko menyampaikan pesan Ketua AAIB, Otto Hasibuan, yang menekankan persatuan advokat tanpa memandang asal daerah.

“Sosok yang mampu menjaga marwah profesi advokat hanya ada pada Pak Prabowo dan wakilnya Mas Gibran. Maka AAIB sepakat di Lampung untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Pak Prabowo bisa menjaga profesi kita. Kita sukseskan dan kawal kemenangannya,” ujar Bambang Handoko.

Bey Sujarwo turut memberikan pandangan mengenai kondisi hukum saat ini, menyerukan untuk menegakkan hukum saat runtuh dan mendirikan hukum saat rubuh.

Ia juga mengajak advokat untuk mendukung rekan-rekan yang ingin berkontestasi dalam pemilu dan pilkada, dengan menjaga netralitas dan fungsi negara.

Di sisi lain, M. Yunus menyoroti fungsi politis advokat dalam demokrasi, menyatakan bahwa saat ini adalah momentum tepat untuk mendukung Prabowo-Gibran.

Riza Mirhadi menekankan agar advokat lebih aktif dalam politik dan menyatakan dukungan AAIB untuk Otto Hasibuan sebagai bagian dari kabinet jika Prabowo-Gibran menang.

Riza Mirhadi juga menambahkan bahwa pada Pemilu 2024, advokat berencana untuk aktif terlibat, dan jika Prabowo-Gibran menang, advokat akan mendapatkan porsi khusus dalam pemerintahan.

Meski hasil survei menunjukkan optimisme, ia mendorong agar kerja keras tetap dilakukan untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran.

“Jangan kasih kendor supaya kita bisa menangkan Prabowo-Gibran satu putaran. Kalau Prabowo-Gibran menang, kita akan usung ketua AAIB Otto Hasibuan dalam kabinet,” kata Riza Mirhadi, menandaskan komitmen AAIB untuk berperan aktif dalam membentuk masa depan bangsa melalui partisipasi dalam politik.