BERITA

Bank Lampung Meningkatkan Penggunaan Transaksi Tanpa Tunai Melalui QRIS: 6.418 Pedagang Telah Bergabung

21
×

Bank Lampung Meningkatkan Penggunaan Transaksi Tanpa Tunai Melalui QRIS: 6.418 Pedagang Telah Bergabung

Sebarkan artikel ini
Bank Lampung Maksimalkan Transaksi Nontunai dengan QRIS 6.418 Merchant Bergabung
Bank Lampung Maksimalkan Transaksi Nontunai dengan QRIS 6.418 Merchant Bergabung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bank Lampung terus mempercepat transaksi pembayaran non-tunai dengan memanfaatkan teknologi QR Code Indonesian Standard (QRIS) secara optimal.

Menurut Humas Bank Lampung, Edo Lazuardi, perbankan semakin mengadopsi teknologi digital.

Hal ini mendorong Bank Lampung untuk meningkatkan layanan L-Online, dengan memperkenalkan QRIS Bank Lampung pada 22 September 2022.

QRIS merupakan standar kode QR yang mengintegrasikan berbagai metode pembayaran non-tunai.

“Sejak diluncurkan pada 22 September 2022, QRIS Bank Lampung telah mendapat apresiasi positif. Saat ini, jumlah Merchant QRIS Bank Lampung telah mencapai 6.418 Merchant,” ungkap Edo Lazuardi pada hari Senin (25/3/2024).

Edo juga menjelaskan bahwa QRIS Bank Lampung memberikan respons cepat dalam hitungan detik, yang telah mendorong pertumbuhan transaksi QRIS Bank Lampung yang menggembirakan.

“Pertumbuhan transaksi QRIS Bank Lampung tidak hanya disebabkan oleh respons cepat, tetapi juga karena QRIS Bank Lampung telah digunakan oleh pedagang mikro, kecil, menengah, dan berbagai sektor usaha lainnya,” katanya.

Menurut Edo, dengan QRIS Bank Lampung, nasabah Bank Lampung dapat melakukan pembayaran langsung melalui ponsel mereka tanpa perlu menggunakan uang tunai.

Sementara itu, bagi pelaku usaha atau merchant, kehadiran QRIS Bank Lampung dapat meningkatkan efisiensi usaha mereka dan memantau keuangan mereka dengan lebih baik.

“Menggunakan QRIS berarti semua transaksi dilakukan secara digital, sehingga tidak memerlukan uang fisik lagi. Ini membantu menghindari risiko uang palsu,” lanjutnya.

Peningkatan jumlah Merchant QRIS Bank Lampung tidak hanya menguntungkan nasabah dalam bertransaksi, tetapi juga menguntungkan para pelaku usaha.

Saat ini, jumlah Merchant QRIS Bank Lampung mencapai 6.418 dengan total transaksi online sebesar Rp 9.76 Milyar atau sekitar 48.105 transaksi.

Edo juga mengajak masyarakat dan nasabah Bank Lampung yang belum menggunakan QRIS Bank Lampung untuk segera memanfaatkan layanan ini, yang diklaim praktis dan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *