BERITA

Mahasiswa IIB Darmajaya Bersemangat Tingkatkan Kompetensi di DTS VSGA Gelombang 5

93
×

Mahasiswa IIB Darmajaya Bersemangat Tingkatkan Kompetensi di DTS VSGA Gelombang 5

Sebarkan artikel ini
Ratusan Mahasiswa IIB Darmajaya Tingkatkan Kompetensi dalam DTS VSGA Gelombang 5
Ratusan Mahasiswa IIB Darmajaya Tingkatkan Kompetensi dalam DTS VSGA Gelombang 5

Media90 – Pada tanggal 20 Mei hingga 3 Juni 2024, Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) di bawah Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) bekerja sama dengan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Digital Talent Scholarship – Vocational School Graduate Academy (DTS – VSGA) gelombang 5 secara daring.

Program VSGA dilakukan secara daring dengan skema yang mencakup berbagai bidang, termasuk Associate Data Scientist, Junior Graphic Designer, Junior Network Administrator, Operator Komputer Madya, Teknisi Utama Jaringan Komputer, dan Video Editor. Sebanyak 409 peserta telah berhasil lolos seleksi dari 500 pendaftar awal.

Acara pembukaan VSGA ini dipimpin oleh Kepala BPPTIK Kemenkominfo, Hamdani Pratama, S.H., M.I.Kom., yang turut dihadiri oleh Rektor IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., serta para pimpinan dan dosen dari IIB Darmajaya.

Dr. Muhammad Said Hasibuan, M.Kom., sebagai Ketua Pelaksana, menyatakan bahwa gelombang 5 dari DTS VSGA merupakan hasil dari kerjasama yang erat antara BPPTIK dan IIB Darmajaya, yang telah ditandai dengan penandatanganan MoU sebelumnya.

Baca Juga:  Dosen Unggulan IIB Darmajaya Berjaya Meraih Beasiswa Australia Award

Ia juga menekankan bahwa 57 persen dari total peserta merupakan mahasiswa IIB Darmajaya.

Hasibuan menambahkan bahwa peserta yang berhasil menyelesaikan program DTS VSGA gelombang 5 akan memiliki kesempatan untuk mengikuti sertifikasi secara luring pada 11 – 12 Juni 2024 di IIB Darmajaya.

Sertifikasi yang diperoleh dapat diakui sebagai nilai mata kuliah bagi mahasiswa IIB Darmajaya.

Pelatihan dan sertifikasi yang ditawarkan dalam program ini didasarkan pada standar okupasi nasional yang tercantum dalam peta okupasi nasional dalam Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan peserta, terutama bagi mahasiswa IIB Darmajaya, serta memberikan kontribusi pada pengembangan SDM di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *