BERITA

RSUDAM Lampung Siap Sapa Lokakarya dan Jalin Kerjasama Melalui Penandatanganan MoU dengan Pemerintah dan Jaringan Rumah Sakit Nasional

265
×

RSUDAM Lampung Siap Sapa Lokakarya dan Jalin Kerjasama Melalui Penandatanganan MoU dengan Pemerintah dan Jaringan Rumah Sakit Nasional

Sebarkan artikel ini
RSUDAM Lampung Bakal Gelar Lokakarya dan Teken MoU Bersama Pemerintah dan Jejaring Rumah Sakit Nasional
RSUDAM Lampung Bakal Gelar Lokakarya dan Teken MoU Bersama Pemerintah dan Jejaring Rumah Sakit Nasional

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada tanggal 29 November 2023, Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung akan menyelenggarakan lokakarya bertajuk “Implementasi Transformasi Kesehatan di Lampung”.

Acara ini akan berlangsung di Hotel Radisson Lampung dan bukan hanya menjadi forum diskusi, melainkan juga akan diiringi dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Provinsi Lampung dan rumah sakit pengampu nasional.

Lokakarya ini bukan hanya sekadar pertemuan formal, tetapi juga menjadi platform penting untuk merumuskan strategi dan langkah-langkah konkrit dalam menghadapi berbagai tantangan di bidang kesehatan.

Transformasi kesehatan di Lampung menjadi fokus utama, yang mencakup perubahan budaya organisasi, pengembangan sumber daya manusia (SDM), integrasi teknologi, dan formulasi kebijakan yang tepat.

Baca Juga:  Tim Audit Stunting Dibentuk oleh Pemkab Pesawaran untuk Perkuat Komitmen Penanganan Stunting

Acara ini akan menjadi wadah diskusi dan pembelajaran bagi para pemangku kepentingan terkait, termasuk para kepala daerah kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Mereka akan menyampaikan pernyataan komitmen bersama terkait implementasi transformasi kesehatan.

Beberapa tokoh penting dalam dunia kesehatan di tingkat nasional akan turut hadir dalam acara ini.

Diantaranya adalah Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Sekretaris Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, dan Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Kementerian Kesehatan RI.

Selain itu, acara ini akan dihadiri oleh sejumlah Direktur Rumah Sakit jejaring pengampu pelayanan pusat, termasuk RSUP dr. Cipto Mangunkusumo, RSUP Persahabatan, RS Kanker Dharmais, RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, RS Anak dan Bunda Harapan Kita, RS PON Prof. dr. Mahar Marjoeno, RSJ dr. Marzoeki Mahdi, RS Penyakit Infeksi Prof. DR. Soelianto Saroso, dan RSUP M. Hoesin Palembang.

Para kepala daerah kabupaten/kota di Provinsi Lampung, seperti Bupati Lampung Selatan, Bupati Lampung Tengah, Bupati Lampung Utara, Bupati Tanggamus, Bupati Tulang Bawang, Bupati Way Kanan, Bupati Lampung Timur, Wali Kota Metro, dan Wali Kota Bandar Lampung, juga diundang untuk turut serta dalam acara ini.

Baca Juga:  Pendaftaran Panwascam di Lambar Diperpanjang karena Minimnya Pelamar

Selain itu, Direktur RSUD Kabupaten/Kota serta Direktur RS Negeri dan Swasta di seluruh Lampung juga mendapat undangan untuk hadir dalam lokakarya yang bertujuan memajukan sektor kesehatan di daerah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *