BERITA

Polinela dan Bappeda Gagas FGD untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Vokasi di Lampung

24
×

Polinela dan Bappeda Gagas FGD untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Vokasi di Lampung

Sebarkan artikel ini
Polinela dan Bappeda Gelar FGD, Tingkatkan Kualitas Pendidikan Vokasi di Lampung
Polinela dan Bappeda Gelar FGD, Tingkatkan Kualitas Pendidikan Vokasi di Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan vokasi di Provinsi Lampung, Tim Ekosistem Kemitraan Politeknik Negeri Lampung (Polinela) telah menggandeng Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung untuk menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) yang bertujuan untuk merumuskan strategi pembangunan pendidikan vokasi hingga tahun 2025.

FGD ini dilangsungkan di Ruang Rapat Bappeda pada Jumat (22/3/2024) dan dihadiri oleh Elvira Umihanni, SP., M.T., selaku Kepala Bidang Perencanaan Makro, Pengendalian, dan Evaluasi Pembangunan Bappeda Provinsi Lampung.

Diskusi dalam FGD melibatkan kelompok kerja Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) 2025-2045 dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2025-2030 Provinsi Lampung.

Salah satu fokus utama diskusi adalah menguatkan kerjasama antara Polinela dan Bappeda Provinsi Lampung dalam merancang kebijakan serta program-program pendidikan vokasi yang tepat sasaran.

Menurut Elvira Umihanni, kolaborasi erat antara lembaga pendidikan dan pemerintah daerah adalah fondasi utama dalam menciptakan sistem pendidikan vokasi yang efektif dan berkelanjutan.

Selain itu, diskusi juga mengulas peningkatan infrastruktur dan fasilitas pendidikan vokasi, peningkatan kualitas tenaga pengajar, serta upaya untuk mendekatkan pendidikan vokasi dengan dunia industri melalui program magang dan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan lokal maupun nasional.

Dalam rangka mendukung upaya pembangunan pendidikan vokasi di Provinsi Lampung, Tim Ekosistem Kemitraan Polinela menyatakan komitmennya.

Melalui kerjasama yang baik dengan Bappeda Provinsi Lampung dan pihak terkait lainnya, Polinela berharap dapat berperan aktif dalam mencetak lulusan vokasi yang siap bersaing di pasar kerja.

Dengan kesepakatan dan komitmen dari berbagai pihak terkait, diharapkan pembangunan pendidikan vokasi di Provinsi Lampung akan terus berkembang dan memberikan kontribusi signifikan bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia di daerah tersebut hingga tahun 2025 dan masa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *