BERITA

Universitas Teknokrat Indonesia Mengalirkan Zakat Mal ke Panti Asuhan Mulya Pusat

27
×

Universitas Teknokrat Indonesia Mengalirkan Zakat Mal ke Panti Asuhan Mulya Pusat

Sebarkan artikel ini
Universitas Teknokrat Indonesia Salurkan Zakat Mal ke Panti Asuhan Mulya Pusat
Universitas Teknokrat Indonesia Salurkan Zakat Mal ke Panti Asuhan Mulya Pusat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menyelenggarakan penyaluran zakat mal ke Panti Asuhan Mulya Pusat pada Senin (25/3/2024), sebagai bagian dari komitmen sosial dalam bulan suci Ramadan.

Rombongan dari Universitas Teknokrat Indonesia dipimpin oleh Wakil Rektor Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM.

Turut serta dalam kegiatan ini adalah Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Auliya Rahman Isnain S.Kom, M.Cs, Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Defia Riski Anggraini SE M.SI, dan Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Yusra Fernando S.Kom M.Kom.

Selain dosen, sejumlah organisasi kemahasiswaan seperti BEM FEB, Himpunan Mahasiswa (Hima) Manajemen, Hima Akuntansi, DKM Ayuti, dan tim kemahasiswaan kampus juga turut serta dalam kegiatan ini.

Bahan-bahan pokok yang disalurkan kepada pihak penerima manfaat meliputi beras seberat 175 kg, telur 10 kilogram, dan mie instan sebanyak 10 dus.

Penerima manfaat mengapresiasi tinggi upaya Universitas Teknokrat Indonesia dalam berbagi di bulan suci ini, yang sudah dilakukan selama bertahun-tahun.

Mahathir menjelaskan bahwa penyaluran zakat mal ini merupakan bentuk ketaatan terhadap ajaran agama, yang mengamanatkan penunaian zakat mal apabila telah mencapai nisabnya.

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan berbagi ini tidak hanya sebagai bentuk ketaatan beragama, tetapi juga sebagai wujud kepedulian civitas akademika terhadap sesama.

Mahathir juga mendorong agar kegiatan semacam ini terus ditingkatkan di luar bulan Ramadan, sehingga lebih banyak masyarakat yang dapat terbantu.

“Semoga Allah SWT memberikan keberkahan rezeki, umur, dan kesehatan bagi seluruh keluarga besar Universitas Teknokrat Indonesia,” ujar Mahathir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *