BERITA

PLN Gaspol! Kejar Pembangunan 13 Titik SPKLU di Ruas Tol Lampung, Berikan Ketenangan bagi Pemudik Kendaraan Listrik

23
×

PLN Gaspol! Kejar Pembangunan 13 Titik SPKLU di Ruas Tol Lampung, Berikan Ketenangan bagi Pemudik Kendaraan Listrik

Sebarkan artikel ini
Gaspol! PLN Kebut Pembangunan 13 Titik SPKLU Di Sepanjang Ruas Tol Lampung, Agar Pemudik Kendaraan Listrik Makin Tenang
Gaspol! PLN Kebut Pembangunan 13 Titik SPKLU Di Sepanjang Ruas Tol Lampung, Agar Pemudik Kendaraan Listrik Makin Tenang

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung telah menambahkan 13 titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) baru di sepanjang ruas Tol Trans Lampung.

Pembangunan 13 titik SPKLU ini dipercepat oleh PLN dalam waktu satu malam agar dapat segera beroperasi.

Langkah ini diambil oleh PLN dalam rangka memberikan kenyamanan dan ketenangan, khususnya bagi pemudik yang akan menggunakan kendaraan listrik saat melintasi ruas Tol Lampung menjelang momen Idul Fitri 1445H.

Sugeng Widodo, General Manager PLN UID Lampung, menjelaskan bahwa penambahan titik SPKLU ini merupakan bagian dari komitmen PLN dalam mempersiapkan infrastruktur ekosistem kendaraan listrik di Provinsi Lampung.

“Kami terus meningkatkan jumlah SPKLU di Lampung agar masyarakat semakin percaya dan beralih ke kendaraan listrik. Selain kuantitas, kami juga memastikan kualitas operasional SPKLU agar dapat melayani pengguna dengan baik dan optimal, terutama saat mereka mudik nanti,” ujarnya pada Selasa (26/3/2024).

Sugeng menambahkan bahwa SPKLU yang baru dibangun memiliki tiga jenis pengisian daya, yakni medium charging, fast charging, dan ultra fast charging, yang siap melayani kebutuhan pengguna kendaraan listrik.

Wira Bhakti Dharma, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UID Lampung, memaparkan sebaran titik SPKLU baru di ruas Tol Lampung (Bakauheni arah Kayu Agung) dan (Kayu Agung arah Bakauheni).

Ini termasuk di Rest Area KM 20A, KM 33A, KM 67A, KM 87A, KM 116A, KM 208A, dan KM 234A.

Di sisi lain, titik SPKLU baru juga tersebar di ruas Tol Lampung (Kayu Agung arah Bakauheni) seperti Rest Area KM 215B, KM 116B, KM 87B, KM 67B, KM 49B, dan KM 33B.

“Peningkatan ini akan memperkuat tujuh titik SPKLU yang sudah ada sebelumnya di berbagai lokasi, sehingga total SPKLU yang beroperasi di Lampung menjadi 20 titik,” jelas Wira.

Untuk memudahkan masyarakat menemukan dan menggunakan SPKLU, PLN telah menyediakan aplikasi PLN Mobile.

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah menemukan lokasi SPKLU terdekat dan melakukan transaksi pengisian daya kendaraan listrik.

“Dengan PLN Mobile, pengguna cukup membuka aplikasi, memilih fitur kendaraan listrik, lalu mencari SPKLU terdekat. Aplikasi akan menampilkan lokasi-lokasi SPKLU yang siap melayani pengguna,” tutup Wira.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *