BERITA

Antusiasme Libur Natal: Padatnya Pelabuhan Bakauheni, Wajibkan Pembelian Tiket Kapal Ferry Secara Online

56
×

Antusiasme Libur Natal: Padatnya Pelabuhan Bakauheni, Wajibkan Pembelian Tiket Kapal Ferry Secara Online

Sebarkan artikel ini
Libur Nataru Pelabuhan Bakauheni Makin Padat, Pembelian Tiket Kapal Ferry Wajib Online
Libur Nataru Pelabuhan Bakauheni Makin Padat, Pembelian Tiket Kapal Ferry Wajib Online

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Minggu pagi, H-1 menjelang Natal 2023, Pelabuhan Bakauheni, Lampung, menjadi saksi ramainya arus pemudik yang menuju Pelabuhan Merak, Banten.

Antusiasme pemudik terlihat dalam kelancaran pergerakan penumpang, baik di Dermaga Eksekutif maupun dermaga reguler, antara pukul 08.00 hingga 10.00 WIB.

Menyikapi peningkatan jumlah penumpang, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menerapkan kebijakan baru terkait pembelian tiket kapal feri secara daring mulai 11 Desember 2023.

Rudi Sunarko, General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, mencatat bahwa pada H-1 Natal, sebanyak 5.231 mobil melintasi pelabuhan tersebut, mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yang mencapai 5.230 kendaraan.

Rudi Sunarko memberikan imbauan kepada pengguna jasa penyeberangan untuk melakukan pembelian tiket melalui Ferizy.com dari jauh hari guna menghindari kemungkinan keterlambatan atau kehabisan tiket.

Meskipun arus kendaraan roda empat meningkat, suasana di kantong parkir Pelabuhan Bakauheni pada pagi hari tetap terlihat seperti hari biasa, tanpa tumpukan kendaraan yang signifikan.

Dalam upaya meningkatkan efisiensi pelayanan, PT ASDP Indonesia Ferry memberlakukan ketentuan baru di beberapa pelabuhan, termasuk Pelabuhan Bakauheni.

Ketentuan tersebut menyatakan bahwa pemesanan tiket feri dapat dilakukan hingga batas radius maksimal lima kilometer sebelum pelabuhan.

Hal ini sesuai dengan Surat Dirjen Hubdat Kemenhub AP.406/1/5/DJPD/2023 yang menetapkan aturan penataan layanan pemesanan tiket elektronik di sekitar pelabuhan.

Rudi Sunarko kembali menegaskan imbauannya kepada calon pemudik, terutama yang melakukan penyeberangan dari Sumatera ke Jawa, agar mematuhi ketentuan baru ini demi kelancaran perjalanan mereka.

Dengan adanya langkah-langkah ini, diharapkan Pelabuhan Bakauheni dapat memberikan layanan yang lebih baik dan memastikan keselamatan serta kenyamanan para pemudik menjelang perayaan Natal.