BERITA

Antisipasi Pemilu: Gubernur Lampung Periksa Kesiapan TPS di Bandar Lampung

139
×

Antisipasi Pemilu: Gubernur Lampung Periksa Kesiapan TPS di Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
Gubernur Lampung Tinjau Kesiapan TPS di Bandar Lampung, Jelang Pencoblosan Pemilu
Gubernur Lampung Tinjau Kesiapan TPS di Bandar Lampung, Jelang Pencoblosan Pemilu

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, secara langsung memastikan kesiapan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Bandar Lampung pada Selasa (13/2/2024).

Dalam kunjungannya tersebut, Gubernur Arinal memberikan apresiasi kepada para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang telah sangat sigap dalam menyiapkan TPS mereka.

Beberapa TPS yang menjadi fokus kunjungan Gubernur Arinal antara lain TPS 35 di Kaliawi Tanjung Karang Pusat, TPS 36, dan TPS 08 di Segalamider Tanjung Karang Barat, serta TPS 13 di Kampung Karang Anyar Panjang Utara.

Gubernur Arinal menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan hasil koordinasi antara pemerintah daerah dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung, sebagai upaya persiapan menyeluruh menghadapi Pemilu esok hari.

“Dalam menghadapi Pemilu, kesiapan penyelenggara harus sejalan dengan keseriusan rakyat yang ingin menggunakan hak suaranya. Kita tidak boleh mengabaikan kesiapan dalam hal apapun,” ujar Gubernur Arinal dengan tegas.

Lebih lanjut, Gubernur Arinal berharap agar petugas KPPS yang bertugas dapat melaksanakan tugas mereka tanpa kendala, sehingga dapat memastikan kenyamanan dan keamanan para pemilih di masing-masing TPS.

“Kami berdoa agar pelaksanaan Pemilu berjalan lancar tanpa hambatan. Kita perlu memastikan bahwa segala persiapan telah dilakukan dengan baik, dan doa kita akan selalu mengiringi proses ini,” tambahnya.

Gubernur Arinal juga mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk turut serta memeriahkan pesta demokrasi ini dengan menggunakan hak suaranya sebaik mungkin.

Meskipun demikian, ia meyakini bahwa masyarakat Lampung telah memiliki pemahaman yang baik tentang pentingnya hak pilih mereka.

“Masyarakat Lampung telah cerdas dalam memanfaatkan hak suaranya. Mereka menyadari bahwa memilih adalah bagian penting dari proses demokrasi, dan saya yakin partisipasi mereka akan tinggi,” pungkas Gubernur Arinal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *