BERITA

10 Pejudo Kirimkan Kehebatan Mereka ke Kejuaraan Judo Kasat Kostrad di Senayan Jakarta

46
×

10 Pejudo Kirimkan Kehebatan Mereka ke Kejuaraan Judo Kasat Kostrad di Senayan Jakarta

Sebarkan artikel ini
Metro Kirimkan 10 Pejudo Ikuti Kejuaraan Judo Kasat Kostrad di Senayan Jakarta
Metro Kirimkan 10 Pejudo Ikuti Kejuaraan Judo Kasat Kostrad di Senayan Jakarta

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin, dengan bangga melepas sepuluh atlet bela diri judo yang akan mewakili Kota Metro dalam kompetisi Kejuaraan Judo Kasat Kostrad yang akan diselenggarakan di Senayan, Jakarta Selatan, pada tanggal 7-10 Oktober 2023.

Dalam acara pelepasan tersebut, Wali Kota juga memberikan dukungan moral dan sumbangan uang untuk membantu akomodasi para atlet selama mereka berkompetisi.

Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Metro, Alfajar Nasution, menyatakan bahwa para atlet yang akan mengikuti kompetisi tersebut telah menjalani latihan dengan penuh dedikasi dan disiplin.

“Kami memiliki sepuluh atlet putra dan putri yang akan bertanding, didampingi oleh enam pelatih. Dari mereka, empat atlet dari Metro sudah berhasil masuk dalam 15 besar dalam berbagai kelas, seperti berat 78 Kg, 100 Kg, 52 Kg, dan 90 Kg,” ungkap Alfajar Nasution.

Salah satu hal yang menarik adalah bahwa beberapa atlet yang dikirimkan telah memiliki prestasi gemilang sebelumnya, termasuk seorang atlet yang pernah meraih medali perak dalam kejuaraan dunia dan telah menjalani pelatihan nasional (Pelatnas).

Hal ini menunjukkan tingkat persiapan dan komitmen yang tinggi dari para atlet Metro yang akan berlaga di Kejuaraan Judo Kasat Kostrad.

Wali Kota Wahdi Siradjuddin, dalam pidatonya saat melepas para atlet, mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi atas dedikasi dan semangat berjuang para atlet tersebut.

“Kami sangat mendukung perjuangan para atlet ini. Semoga saat kualifikasi, mereka dapat mewakili Metro dengan baik dan mengukir prestasi yang membanggakan. Doa kami selalu menyertai mereka,” ujar Wahdi.

Selain dukungan moral, Wali Kota juga memberikan sumbangan uang kepada para atlet untuk membantu mereka dalam mengatasi kebutuhan akomodasi selama mereka berada di Jakarta untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

Tindakan ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung perkembangan olahraga dan prestasi atlet-atlet Metro di tingkat nasional.

Para atlet Judo dari Kota Metro dipandang sebagai harapan yang besar, dan semangat mereka dalam berkompetisi adalah cerminan semangat dan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kota Metro.

Semua warga Metro berharap agar para atlet ini dapat mencapai prestasi terbaik mereka dan membawa pulang kehormatan bagi kota mereka tercinta.