TEKNO

WhatsApp Sekarang Memungkinkan Pengguna untuk Membagikan Kiriman Saluran Melalui Status Mereka

166
×

WhatsApp Sekarang Memungkinkan Pengguna untuk Membagikan Kiriman Saluran Melalui Status Mereka

Sebarkan artikel ini
Pengguna WhatsApp dapat membagikan kiriman saluran dalam bentuk status
Pengguna WhatsApp dapat membagikan kiriman saluran dalam bentuk status

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebagian besar perubahan terbaru WhatsApp berkisar pada fitur-fitur seperti Channels (Saluran), yang telah diperkenalkan secara luas tahun lalu.

Namun, sebentar lagi akan ada pembaruan terkini pada aplikasi berbagi pesan ini, di mana pengguna dapat membagikan kiriman Saluran dalam bentuk status.

Sekarang, WhatsApp tampaknya sedang mempersiapkan desain ulang untuk bagian Status di dalam tab Pembaruan yang menampung Status dan kiriman Saluran.

Pada desain ulang baru tab Status ini, seperti yang dilaporkan oleh WABetaInfo, terlihat versi WhatsApp beta untuk Android v2.24.4.23. Pembaruan ini pada dasarnya membuat bagian status lebih menonjol di dalam tab Pembaruan.

Meskipun demikian, perubahan tersebut sepertinya hanya muncul pada segelintir penguji beta untuk saat ini. Jadi, meskipun versi terbaru telah diinstal, mungkin tidak menampilkan desain yang diubah.

Tangkapan layar dari WABetaInfo hanya menampilkan pratinjau status yang diunggah sendiri, namun pembaruan dari kontak pengguna akan muncul tepat di sebelahnya dalam format gaya kartu.

Sebaliknya, desain bagian Status yang lebih lama memanfaatkan ikon melingkar yang memuat gambar tampilan pengguna. Desain ulang ini juga menyediakan pratinjau cepat tentang status yang telah pengguna posting.

Salah satu kekhawatiran yang mungkin terjadi di sini adalah pratinjau status berbasis kartu ini mengambil lebih banyak ruang dari daftar pembaruan Saluran.

Namun, pratinjau ini jelas merupakan cara untuk mendapatkan pembaruan status sehingga pengguna dapat dengan mudah memilih pembaruan yang ingin mereka lihat atau lewati.

Jika beberapa pembaruan status diposting, pengguna harus dapat melihat pembaruan pertama dalam pratinjau. Dengan mengetuk pratinjau, akan membuka daftar pembaruan lain yang dapat dilihat dari kontak tersebut.

Karena desain ulang tab Status ini hanya muncul di WhatsApp beta, masih terlalu dini untuk mengetahui apakah tab tersebut akan berhasil masuk ke versi stabil aplikasi di masa mendatang. Mari kita tunggu saja perkembangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *