TEKNO

WhatsApp Menghadirkan Fitur Baru: Pratinjau Mini Gambar untuk Media Disematkan!

69
×

WhatsApp Menghadirkan Fitur Baru: Pratinjau Mini Gambar untuk Media Disematkan!

Sebarkan artikel ini
WhatsApp akan segera menambahkan pratinjau gambar mini untuk media yang disematkan
WhatsApp akan segera menambahkan pratinjau gambar mini untuk media yang disematkan

Media90 – Sebagai salah satu aplikasi perpesanan paling populer di dunia, WhatsApp memastikan semua fitur aplikasinya berfungsi normal.

Pengembangnya terus mengerjakan fitur baru untuk aplikasi obrolan ini sambil berusaha mengejar ketinggalan dengan beberapa layanan saingannya.

Salah satu fitur terbaru yang telah berhasil masuk ke WhatsApp beta adalah fitur penyematan multi pesan bergaya Discord beberapa bulan lalu.

Fitur tersebut diikuti oleh fitur pratinjau yang berguna saat menyematkan teks yang berisi file media.

Sekarang, WhatsApp secara luas meluncurkan pratinjau media dalam obrolan yang disematkan ke penguji beta di Android.

Menurut laporan dari WABetaInfo, pratinjau gambar mini untuk teks yang disematkan telah berhasil masuk ke WhatsApp versi beta 2.24.11.12.

Namun, fitur ini juga mungkin muncul di versi beta aplikasi yang lebih lama. Misalnya, smartphone Android yang menjalankan WhatsApp beta 2.24.11.4 sudah memiliki fitur ini.

Fitur ini dirancang untuk meningkatkan aksesibilitas dan interaksi dalam obrolan dengan memberikan gambaran umum yang lebih komprehensif tentang pesan yang disematkan melalui gambar mini.

Meskipun ini tidak diragukan lagi merupakan tambahan yang berguna untuk pesan yang disematkan, masih ada batasan tiga teks yang disematkan per percakapan.

Dengan menambahkan gambar mini untuk pesan yang disematkan langsung ke bagian atas layar, pengguna dapat dengan mudah melihat pratinjau konten tanpa menavigasi ke pesan yang disematkan.

Hal ini dapat menghemat waktu dan upaya pengguna secara signifikan, meningkatkan navigasi dalam percakapan.

Pada pembaruan sebelumnya, pengguna perlu memilih pesan yang disematkan secara manual untuk melihat kontennya.

Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu lagi menavigasi jauh dari tampilan saat ini untuk mengakses konten pesan yang disematkan, karena gambar mini menawarkan tampilan langsung konten langsung dari layar utama.

Selanjutnya, WhatsApp hanya mengizinkan pesan untuk disematkan dalam jangka waktu tertentu (24 jam, 7 hari, 30 hari). Saat ini tidak jelas apakah aplikasi obrolan milik Meta ini akan mengubahnya di masa mendatang.

WhatsApp Mempermudah Penambahan Deskripsi Grup di Komunitas

Versi beta WhatsApp sebelumnya, versi 2.24.11.11, telah mengungkapkan cara baru bagi admin untuk menambahkan deskripsi ke grup komunitas mereka. Saat ini, admin hanya dapat menambahkan deskripsi setelah grup dibuat.

Namun per rilis beta ini, WhatsApp akan mendorong orang untuk menambahkan deskripsi selama proses penyiapan grup.

Meskipun fitur ini mungkin tidak mengubah cara Anda menggunakan WhatsApp secara drastis, fitur ini dapat mempermudah komunikasi dengan grup baru sekaligus memecahkan masalah admin grup yang berpotensi lupa menambahkan deskripsi.

WhatsApp juga memiliki beberapa fitur lain yang sedang dikerjakan, dengan aplikasi baru-baru ini meluncurkan obrolan terkunci untuk perangkat yang ditautkan ke lebih banyak penguji beta.

Sementara itu, Channel kemungkinan akan mendapatkan beberapa peningkatan dalam waktu dekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *