BERITA

Pemkab Lampung Selatan Raih Penghargaan Siger Stunting dari Pemprov Lampung atas Upaya Menurunkan Gizi Buruk

69
×

Pemkab Lampung Selatan Raih Penghargaan Siger Stunting dari Pemprov Lampung atas Upaya Menurunkan Gizi Buruk

Sebarkan artikel ini
Turunkan Gizi Buruk, Pemkab Lampung Selatan Raih Penghargaan Siger Stunting dari Pemprov Lampung
Turunkan Gizi Buruk, Pemkab Lampung Selatan Raih Penghargaan Siger Stunting dari Pemprov Lampung

Media90 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan dalam penanganan aksi konvergensi percepatan penurunan stunting tingkat Provinsi Lampung tahun 2024.

Kabupaten Lampung Selatan berhasil mendapatkan penghargaan Kategori Utama dalam Sinergitas Intervensi Gerakan Penurunan Stunting (Siger Stunting).

Selain itu, Pemkab Lampung Selatan juga dinobatkan sebagai Kabupaten Terinovatif se-Provinsi Lampung.

Penghargaan ini diterima oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS).

Acara penyerahan penghargaan berlangsung dalam kegiatan Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Stunting Provinsi Lampung yang digelar di Ballroom Swiss-Belhotel, Bandar Lampung, pada Rabu (22/5/2024).

Sebelumnya, Hj. Winarni Nanang Ermanto memaparkan Kinerja 8 Aksi Konvergensi Stunting yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

“Pemkab Lampung Selatan bersama pemerintah desa, pelaku usaha, serta masyarakat berlandaskan semangat dan strategi Gerakan Swasembada G telah menciptakan berbagai inovasi dalam upaya percepatan penurunan stunting,” ujar Winarni.

Dalam sambutannya, Winarni juga menyampaikan bahwa pelaksanaan aksi konvergensi penurunan stunting di setiap kabupaten/kota memiliki tujuan yang sama, yaitu menekan angka stunting di Provinsi Lampung.

“Kabupaten/kota semua kita di sini saling mendukung dan belajar. Sesuai tujuan kita bersama agar angka stunting di Provinsi Lampung turun sesuai target,” kata Winarni.

Penghargaan yang diterima Pemkab Lampung Selatan ini merupakan bukti nyata komitmen dan kerja keras dalam menurunkan angka stunting.

Sinergitas antara pemerintah daerah, masyarakat, dan sektor swasta menjadi kunci keberhasilan dalam menjalankan program-program inovatif untuk meningkatkan kesehatan dan gizi anak-anak di Kabupaten Lampung Selatan.

Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan Kabupaten Lampung Selatan dapat terus menjadi inspirasi bagi daerah lainnya dalam upaya percepatan penurunan stunting, serta meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat secara keseluruhan di Provinsi Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *