TEKNO

WhatsApp Business Summit Indonesia: Transformasi Bisnis dengan Flows dan Kecerdasan Buatan (AI)

233
×

WhatsApp Business Summit Indonesia: Transformasi Bisnis dengan Flows dan Kecerdasan Buatan (AI)

Sebarkan artikel ini
WhatsApp gelar Business Summit Indonesia, perkenalkan fitur flows dan AI untuk bisnis
WhatsApp gelar Business Summit Indonesia, perkenalkan fitur flows dan AI untuk bisnis

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Rabu, 1 November 2023, WhatsApp menggelar WhatsApp Business Summit pertama di Indonesia, dengan lokasi yang mewah di The Ritz-Carlton Hotel Jakarta Pacific Place.

Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 1.500 peserta yang terdiri dari pengusaha kecil, perusahaan besar, dan pengembang aplikasi.

Country Director, Meta di Indonesia, Pieter Lydian, menjadi salah satu pembicara kunci dalam acara tersebut.

Salah satu poin utama yang dibahas oleh Pieter Lydian adalah pertumbuhan pesat percakapan sehari-hari antara individu dan bisnis di WhatsApp di Indonesia sejak tahun 2022.

Jumlah percakapan tersebut meningkat hampir dua kali lipat, mencerminkan popularitas WhatsApp sebagai sarana komunikasi yang efektif dan efisien.

WhatsApp berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan ekosistem digital di Indonesia dan memberikan solusi terbaik bagi para penggunanya.

Lylian mengungkapkan bahwa masyarakat Indonesia menyukai dan aktif menggunakan WhatsApp karena platform ini sederhana, aman, dan pribadi.

Baca Juga:  Revolusi Energi: Baterai Natrium-ion Siap Menyisihkan Dominasi Baterai Lithium-ion

WhatsApp bukan hanya alat untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga, tetapi juga menjadi sarana penting dalam berhubungan dengan bisnis.

Selama acara, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan turut hadir dan memberikan dukungannya untuk perkembangan WhatsApp di Indonesia.

WhatsApp juga memperkenalkan fitur terbaru, yaitu “Flows,” yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam berinteraksi dengan bisnis.

Fitur Flows memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai tindakan seperti memesan kursi pesawat atau membuat janji pertemuan tanpa harus meninggalkan obrolan dengan bisnis tersebut.

Bisnis dapat menyediakan berbagai menu pilihan dan formulir yang dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Fitur WhatsApp Flows sekarang telah tersedia secara global bagi bisnis yang menggunakan Platform WhatsApp Business.

Baca Juga:  Pergi dari Mode S di Windows 10/11: Pilihan Bebas dengan Akun Microsoft atau BIOS!

WhatsApp juga memperkenalkan Verifikasi Meta untuk bisnis yang menggunakan aplikasi WhatsApp Business.

Hal ini akan memberikan keyakinan kepada pelanggan bahwa mereka sedang berinteraksi dengan akun bisnis yang sah.

Bisnis yang ingin mendapatkan verifikasi Meta harus membuktikan keaslian mereka kepada Meta.

Setelah divalidasi, bisnis akan mendapatkan lencana terverifikasi, dukungan akun yang ditingkatkan, dan perlindungan dari penipuan.

Selain itu, bisnis yang menggunakan aplikasi WhatsApp Business juga akan mendapatkan fitur premium tambahan yang mencakup kemampuan untuk membuat halaman WhatsApp khusus yang mudah ditemukan melalui pencarian web, dan dukungan multi-perangkat agar beberapa karyawan dapat merespons pelanggan.

WhatsApp juga memiliki rencana untuk mengintegrasikan kecerdasan buatan (AI) ke dalam platformnya.

Baca Juga:  Android 15 Terbaru: Fitur Baru Ungkapkan Persentase Kesehatan Baterai!

Dengan demikian, para pelaku bisnis dapat meningkatkan mutu dan kecepatan layanan yang mereka berikan kepada pelanggan.

WhatsApp sedang menguji AI yang dirancang secara khusus untuk keperluan bisnis, sehingga setiap bisnis dapat memiliki AI yang dapat berinteraksi dengan pelanggan untuk melakukan penjualan dan memberikan layanan dukungan yang lebih baik.

Acara WhatsApp Business Summit Indonesia ini menunjukkan komitmen WhatsApp untuk terus berkembang dan berinovasi dalam menyediakan alat komunikasi yang efisien dan efektif bagi bisnis dan pengguna di Indonesia.

Dengan fitur-fitur baru seperti Flows dan dukungan AI yang akan datang, WhatsApp siap membantu bisnis di Indonesia untuk tumbuh dan berinovasi lebih lanjut dalam era digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *