TEKNO

Microsoft Mengenalkan Teams Play Together: Alat untuk Berkumpul dan Bermain Game Secara Virtual

162
×

Microsoft Mengenalkan Teams Play Together: Alat untuk Berkumpul dan Bermain Game Secara Virtual

Sebarkan artikel ini
Microsoft luncurkan Teams Play Together, tools untuk kumpul bareng sambil main game secara virtual

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Microsoft baru-baru ini mengumumkan peluncuran aplikasi pendamping terbarunya, yaitu Microsoft Teams Play Together, yang saat ini sudah tersedia di Microsoft Store.

Aplikasi inovatif ini memiliki tujuan untuk membawa para gamer bersama-sama dalam pengalaman bermain game yang lebih sosial dan terhubung secara virtual.

Dengan Microsoft Teams Play Together, para pengguna memiliki kesempatan untuk berkumpul, menonton, dan bermain game bersama dalam waktu nyata.

Salah satu fitur utama yang ditawarkan oleh alat ini adalah kemampuan untuk melakukan screenshare gameplay melalui Microsoft Teams saat bermain game di PC dengan sistem operasi Windows 10 atau 11.

Versi minimum yang diperlukan adalah Windows 10 versi 17763.0 atau yang lebih tinggi, baik untuk arsitektur x86 maupun x64.

Keterangan deskripsi yang diberikan oleh Microsoft mengungkapkan kolaborasi antara Xbox Game Bar dan Microsoft Teams dalam pembuatan alat ini.

Ini memberikan pengguna tempat yang ideal untuk berkumpul, mengamati, dan terlibat dalam permainan yang sedang berlangsung.

Untuk memanfaatkan fitur-fitur menarik ini, pengguna perlu memiliki akun Microsoft pribadi dan mengakses widget Teams Play Together.

Pengguna juga memiliki opsi untuk berbagi permainan melalui Teams saat mereka sedang bermain di PC dengan Windows 11.

Bahkan, mereka dapat mempertahankan komunikasi melalui panggilan video yang akan ditampilkan melalui tampilan video di dalam Game Bar.

Peluncuran Teams Play Together mungkin bisa diartikan sebagai langkah tanggapan Microsoft setelah upaya mereka lebih dari dua tahun yang lalu dalam mengakuisisi Discord, platform obrolan yang populer di kalangan gamers.

Meskipun kesepakatan senilai setidaknya USD10 miliar tersebut pada akhirnya tidak terwujud, langkah tersebut menunjukkan minat Microsoft dalam merangkul komunitas gamer.

Dengan peluncuran Teams Play Together, Microsoft berusaha memberikan solusi yang memungkinkan gamers untuk lebih mudah terhubung dan berinteraksi saat bermain.

Tidak hanya itu, Teams Play Together juga memungkinkan hingga 20 teman untuk bergabung dalam panggilan bersamaan, memperkuat unsur sosial dalam pengalaman bermain game.

Obrolan dan interaksi antar pemain juga bisa berlanjut bahkan setelah sesi bermain game berakhir.

Dengan langkah ini, Microsoft tampaknya berusaha mengambil bagian dalam tren game sosial dan berkumpul secara virtual yang semakin berkembang.

Dengan adanya Teams Play Together, para pemain tidak hanya dapat bermain game bersama, tetapi juga dapat menjalin hubungan sosial yang lebih dekat dengan teman-teman mereka dalam lingkungan virtual.

Meskipun ini bisa dianggap sebagai reaksi atas kendala dalam rencana akuisisi Discord, Microsoft berupaya untuk memanfaatkan potensi interaksi dan sosialisasi dalam industri game.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *