BERITA

Kampung Koala Bandar Lampung Dilanda Kekhawatiran Warga Akibat Penangkapan Buaya Raksasa 3 Meter oleh Damkarmat

67
×

Kampung Koala Bandar Lampung Dilanda Kekhawatiran Warga Akibat Penangkapan Buaya Raksasa 3 Meter oleh Damkarmat

Sebarkan artikel ini
Resahkan Warga, Buaya Ukuran 3 Meter Berhasil Ditangkap Damkarmat di Kampung Koala Bandar Lampung
Resahkan Warga, Buaya Ukuran 3 Meter Berhasil Ditangkap Damkarmat di Kampung Koala Bandar Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Bandar Lampung telah berhasil menangkap seekor buaya muara berukuran tiga meter di Kampung Koala, Sukaraja, Bumi Waras, dini hari tadi.

Buaya ini telah lama menjadi perhatian warga setempat karena sering muncul di perairan Sungai Kuala, Sukaraja, Bandar Lampung, dan mendekati pemukiman warga.

Kehadiran buaya tersebut menimbulkan kekhawatiran dan ketakutan di kalangan penduduk setempat.

M. Subehi, Komandan Pleton A Damkarmat Bandar Lampung, menjelaskan bahwa penangkapan buaya tersebut dilakukan setelah pihaknya menerima informasi dari masyarakat sekitar pada pukul 00.10 WIB.

“Tim Rescue yang terdiri dari lima orang dibantu oleh lima orang rekan piket jaga dan beberapa warga sekitar bergerak cepat dalam operasi penangkapan ini,” kata M. Subehi dalam keterangannya.

Setelah beberapa jam berupaya keras, tim Damkarmat Bandar Lampung berhasil berhasil mengevakuasi buaya yang memiliki panjang sekitar tiga meter tersebut pada sekitar pukul 01.30 WIB.

Penangkapan buaya ini mendapat dukungan kuat dari masyarakat sekitar yang ikut serta dalam operasi penyelamatan.

Buaya yang berhasil ditangkap akhirnya dibawa ke Kantor Damkarmat Bandar Lampung untuk sementara waktu.

Rencananya, buaya ini akan diserahkan kepada Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk kemudian dilepaskan kembali ke habitat alaminya.

Dengan penangkapan ini, Tim Damkarmat Bandar Lampung telah memberikan rasa aman kepada warga sekitar yang selama ini hidup dalam ketakutan akibat kehadiran buaya yang sering muncul di perairan sekitar pemukiman mereka.

Operasi penyelamatan ini juga menjadi contoh kerja sama yang baik antara Damkarmat, masyarakat, dan pihak berwenang dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan warga.