TEKNOGADGET

Valve Perkenalkan Steam Deck OLED Terbaru dengan Performa Baterai Lebih Unggul

195
×

Valve Perkenalkan Steam Deck OLED Terbaru dengan Performa Baterai Lebih Unggul

Sebarkan artikel ini
Valve umumkan Steam Deck OLED baru dengan daya tahan baterai yang lebih lama
Valve umumkan Steam Deck OLED baru dengan daya tahan baterai yang lebih lama

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Valve baru-baru ini mengumumkan versi terbaru dari perangkat gaming genggam mereka, Steam Deck, yang kali ini dilengkapi dengan layar OLED yang lebih besar dan sejumlah pembaruan fitur yang menarik.

Perangkat ini hadir dengan berbagai peningkatan, termasuk layar yang lebih besar, performa yang lebih tinggi, dan daya tahan baterai yang lebih lama.

Salah satu perbedaan utama antara Steam Deck OLED dan model sebelumnya, Steam Deck LCD, adalah ukuran layar OLED yang lebih besar, mencapai diagonal 7,4 inci daripada 7 inci pada versi sebelumnya.

Meskipun resolusi layar tetap pada 1280×720, layar OLED memiliki kecerahan khas yang lebih tinggi, mencapai 600 nits, dan mendukung HDR dengan luminositas zona maksimum 1000 nits.

Gamut warna DCI-P3 juga mengalami peningkatan signifikan, mencapai 101,8% dari 48,5% pada model sebelumnya.

Selain itu, Valve juga melakukan perubahan besar pada bagian dalam perangkat ini. Steam Deck OLED menggunakan SoC semi-custom baru dari AMD dengan empat core Zen 2 x86 dan GPU berbasis RDNA 2 dengan 512 stream processor, yang kini dibuat dengan teknologi proses N6 dari TSMC.

Penggunaan N6 membuat SoC ini lebih efisien dan memungkinkan daya tahan baterai yang lebih lama tanpa mengorbankan performa.

Peningkatan lainnya termasuk subsistem memori LPDDR5-6400 16 GB dengan bandwidth puncak 102,4 GB/s, yang meningkat dari bandwidth 88 GB/s pada model sebelumnya.

Dengan demikian, pengguna dapat mengharapkan kinerja yang lebih baik dan responsif dalam penggunaan sehari-hari.

Perubahan signifikan juga terjadi pada sektor penyimpanan, dengan Steam Deck OLED menawarkan opsi penyimpanan hingga 1 TB.

Adanya dua ukuran penyimpanan, yaitu 512GB dan 1TB, memberikan lebih banyak ruang bagi para gamer untuk menyimpan koleksi game mereka.

Tentu saja, daya tahan baterai yang lebih lama menjadi salah satu poin penjualan utama.

Dengan baterai 50 Wh, Steam Deck OLED dapat bertahan antara 3 hingga 12 jam, tergantung pada jenis konten yang dimainkan.

Hal ini merupakan peningkatan yang signifikan dari model sebelumnya yang hanya mampu bertahan 2-8 jam.

Steam Deck OLED juga dilengkapi dengan Wi-Fi 6E untuk pengalaman online yang lebih cepat dan responsif.

Adaptor Wi-Fi yang lebih tinggi ini akan memungkinkan pengguna untuk mengunduh game dengan lebih efisien dan menikmati gameplay tanpa lag.

Valve juga memberikan penawaran harga yang menarik untuk Steam Deck OLED. Model dengan penyimpanan terendah, 512GB, dijual dengan harga USD449, sedangkan model dengan penyimpanan 1TB dibanderol dengan harga USD649.

Pemesanan untuk Steam Deck OLED akan dibuka mulai 16 November, dan pengiriman dijadwalkan dilakukan minggu depan.

Dengan harga yang lebih terjangkau dan fitur-fitur canggih, Steam Deck OLED diharapkan menjadi pilihan menarik bagi para gamer yang mencari pengalaman gaming genggam yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *