TEKNOTIPS

Trik Simpel: Ciptakan Efek Cermin pada Gambar Tanpa Software Berbayar!

63
×

Trik Simpel: Ciptakan Efek Cermin pada Gambar Tanpa Software Berbayar!

Sebarkan artikel ini
Cara mudah membuat efek gambar cermin tanpa software mahal
Cara mudah membuat efek gambar cermin tanpa software mahal

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Mencerminkan gambar untuk menciptakan efek pantulan adalah salah satu cara termudah untuk menambahkan sentuhan lucu dan unik pada foto.

Dan yang terbaik, kamu dapat melakukannya tanpa harus mengeluarkan uang untuk perangkat lunak pengedit foto yang mewah. Di sini, kami akan memberi tahu kamu cara membuat efek cermin dengan cepat dan gratis.

Cara Mencerminkan Gambar dengan Adobe Express

Jika kamu ingin mencerminkan gambar di komputer, langkah-langkah berikut akan membantu kamu melakukannya menggunakan Adobe Express:

  1. Buka Adobe Express: Mulailah dengan membuka Adobe Express di perangkat kamu. Jika belum memiliki akun, kamu dapat mendaftar secara gratis.
  2. Pilih Gambar: Di halaman beranda Adobe Express, pilih opsi “Mulai dari Konten Kamu”. Pilih foto yang ingin kamu cermin dan tekan “Buat Baru”.
  3. Atur Dimensi: Kamu akan diminta untuk mengatur dimensi proyek yang akan dibuat. Jika ingin membalik gambar secara horizontal, atur lebar tinggi dan tinggi rendah. Jika ingin membalik secara vertikal, atur tinggi-tinggi dan lebar rendah.
  4. Duplikat Gambar: Klik kanan pada gambar dan pilih opsi “Duplikat”.
  5. Penempatan Gambar: Pindahkan kedua gambar agar pas satu sama lain dan mengisi kanvas. Jika perlu, kamu dapat mengubah ukuran keduanya secara bersamaan dengan memilih kedua gambar, mengklik kanan, memilih “Grup”, dan menggunakan titik putih kecil untuk menyesuaikan ukuran.
  6. Pisahkan Grup: Setelah puas dengan penempatan, klik kanan dan pilih opsi “Pisahkan Grup”.
  7. Balik Gambar: Pilih gambar yang ingin kamu cermin, lalu di panel kiri, pilih ikon “Balik Horizontal” atau “Balik Vertikal” sesuai kebutuhan.

Selesai!

Hanya dengan beberapa langkah sederhana, kamu telah menciptakan refleksi sempurna pada foto kamu.

Kamu juga dapat melanjutkan pengeditan menggunakan alat gratis dari Adobe Express sebelum menyimpan gambar. Tekan “Unduh” di kanan atas untuk menyimpan hasil akhir.

Dengan cara ini, kamu dapat menciptakan efek cermin yang menarik tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan untuk perangkat lunak pengeditan foto yang mahal. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *