TEKNOTIPS

Tips Menyelidiki Penurunan Kesehatan Baterai Apple Watch Anda

143
×

Tips Menyelidiki Penurunan Kesehatan Baterai Apple Watch Anda

Sebarkan artikel ini
Cara memeriksa kesehatan baterai Apple Watch yang mulai menurun
Cara memeriksa kesehatan baterai Apple Watch yang mulai menurun

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sama seperti smartphone, penggunaan smartwatch dalam jangka waktu yang cukup lama akan mengurangi daya tahan baterai, dan hal ini tidak terkecuali bagi pengguna Apple Watch.

Oleh karena itu, jangan kaget jika dalam beberapa waktu penggunaan, daya tahan baterai Apple Watch Anda mulai menurun.

Menurunnya daya tahan baterai tidak hanya dipengaruhi oleh masa pemakaian, tetapi juga oleh cara Anda menggunakan perangkat tersebut.

Misalnya, jika Anda menggunakan Apple Watch dengan semua fitur aktif seperti pemantau detak jantung yang selalu aktif, LTE selalu aktif, pengukuran SpO2 secara teratur, layar Always On dihidupkan, dan sebagainya, maka daya tahan baterainya akan relatif lebih cepat habis.

Sebaliknya, jika Anda tidak terlalu sering menggunakan fitur-fitur tersebut, maka daya tahan baterainya akan jauh lebih baik.

Apple telah menyediakan opsi untuk memeriksa kesehatan baterai Apple Watch, mirip dengan cara Anda memeriksa kesehatan baterai iPhone Anda. Untuk melakukan hal ini, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Menu Pengaturan: Tekan Crown pada Apple Watch Anda untuk membuka app launcher. Setelah itu, buka menu Pengaturan.
  2. Pilih “Baterai”: Di dalam menu Pengaturan, gulir ke bawah dan pilih opsi “Baterai.”
  3. Periksa Kesehatan Baterai: Di layar ini, Anda akan melihat persentase baterai yang akan mengindikasikan kesehatan baterai Apple Watch Anda. Jika persentase ini lebih dari 80%, maka kesehatan baterai Anda masih baik-baik saja. Namun, jika persentase tersebut kurang dari 80%, maka baterai telah mengalami depresiasi yang signifikan dan Anda perlu mengambil tindakan.

Jika Anda menemukan bahwa kesehatan baterai Apple Watch Anda telah terdepresiasi, Anda akan melihat opsi di mana Apple merekomendasikan Anda untuk menghubungi dukungan pelanggan.

Namun, perlu diingat bahwa baterai tidak termasuk dalam garansi, sehingga Anda mungkin harus mengeluarkan biaya untuk perbaikan atau penggantian baterai.

Apple juga telah menyediakan panduan resmi untuk perawatan dan penggantian baterai Apple Watch di halaman dukungan mereka.

Pastikan untuk merujuk pada panduan ini jika Anda memutuskan untuk mengambil tindakan lebih lanjut terkait baterai Apple Watch Anda.

Mengawasi kesehatan baterai Apple Watch Anda adalah langkah penting dalam memastikan kinerja yang optimal dari perangkat ini.

Dengan pemahaman yang baik tentang kesehatan baterai, Anda dapat mengambil tindakan yang sesuai untuk memperpanjang umur baterai dan menjaga Apple Watch Anda tetap berjalan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *