TEKNOTIPS

Tips Mengatasi Masalah Air di Speaker iPhone: Jauhi Penyimpanan dalam Beras!

76
×

Tips Mengatasi Masalah Air di Speaker iPhone: Jauhi Penyimpanan dalam Beras!

Sebarkan artikel ini
Cara mengeluarkan air dari speaker iPhone, jangan disimpan dalam beras
Cara mengeluarkan air dari speaker iPhone, jangan disimpan dalam beras

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Saat musim hujan atau di sekitar tempat-tempat berair, satu hal yang paling ditakuti oleh pengguna iPhone adalah kemungkinan air masuk ke dalam perangkat mereka.

Meskipun sebagian besar iPhone sudah dilengkapi dengan sertifikasi tahan air, tidak sedikit pengguna yang terlalu percaya diri membawa perangkat mereka ke tempat-tempat yang berpotensi berbahaya bagi keberadaan air, seperti kolam renang atau kamar mandi.

Meski sejumlah iPhone sudah mendukung dan memenuhi standar tahan air (Ingress Protection/IP), bukan berarti kamu bebas untuk membawa iPhone ke area yang penuh dengan air.

Salah satu masalah yang sering terjadi adalah air masuk ke dalam speaker iPhone, yang pada akhirnya dapat menyebabkan kerusakan pada komponen lainnya.

Untungnya, ada beberapa cara gratis dan sederhana untuk mengeluarkan air dari speaker iPhone tanpa perlu membawa perangkat ke tukang servis. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu coba:

1. Gunakan Aplikasi Shortcut Pengeluaran Air di iPhone

Pastikan kamu memiliki aplikasi Shortcut di iPhone. Shortcuts adalah aplikasi Apple asli yang bisa diunduh secara gratis dari App Store.

Kemudian, dapatkan Shortcut iPhone praktis yang disebut Water Eject. Setelah berhasil menambahkan shortcut tersebut, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Shortcut dan buka tab Shortcut.
  • Ketuk shortcut Water Eject untuk menjalankannya.
  • Pilih Mulai.
  • Pilih tingkat intensitas sesuai dengan seberapa banyak air yang mungkin masuk ke speaker iPhone. Intensitas maksimum memberikan hasil yang lebih baik.
  • iPhone kamu akan mulai mengeluarkan suara tertentu untuk mengeluarkan air dari speaker.
  • Saat pengeluaran air selesai, kamu akan mendengar suara ding.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu merasa pintasan Water Eject tidak cukup untuk mengeluarkan air dari speaker iPhone, kamu juga dapat mencoba beberapa aplikasi pihak ketiga seperti Sonic atau Fix My Speakers.

Aplikasi ini memungkinkan kamu menyesuaikan frekuensi suara untuk mengeluarkan air dari speaker iPhone.

Namun, perlu diingat bahwa iPhone hanya tahan terhadap percikan air, bukan tahan air.

Jadi, pastikan untuk tidak merendamnya di dalam air, seperti kolam renang atau bak cuci, dan hindari aktivitas air lainnya.

Yang Harus Dihindari Saat Speaker iPhone Basah

Ketika speaker iPhone basah, beberapa orang mungkin berpikir untuk memasukkan perangkat ke dalam beras untuk mengeringkannya.

Namun, itu hanyalah mitos belaka. Partikel beras kecil dapat masuk ke dalam iPhone dan menyebabkan kerusakan lainnya. Selain itu, jangan gunakan iPhone sampai benar-benar kering.

Dengan menggunakan pintasan Water Eject, aplikasi Sonic, atau situs Fix My Speaker, kamu bisa dengan mudah menghilangkan air dari speaker iPhone.

Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah dengan hati-hati dan hindari penggunaan iPhone di lingkungan yang berpotensi merusak perangkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *