TEKNO

Tingkatkan Efisiensi dengan Memori Lebih Baik: ChatGPT Plus Kini Mampu Menyimpan Data Input Sebelumnya!

118
×

Tingkatkan Efisiensi dengan Memori Lebih Baik: ChatGPT Plus Kini Mampu Menyimpan Data Input Sebelumnya!

Sebarkan artikel ini
Kini ChatGPT Plus memiliki memori yang lebih baik, bisa menyimpan data yang kamu masukkan sebelumnya
Kini ChatGPT Plus memiliki memori yang lebih baik, bisa menyimpan data yang kamu masukkan sebelumnya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Jika kamu adalah pengguna ChatGPT versi berbayar, kamu mungkin memiliki akses ke salah satu chatbot AI generatif paling solid yang tersedia saat ini.

Sampai saat ini, GPT-4 masih menjadi kekuatan yang mengerikan, dilengkapi dengan add-on yang telah terlatih sebelumnya yang membantu pengguna mengubah pengalaman mereka, dan OpenAI terus meningkatkan kualitasnya.

Salah satu tambahan fitur terbaru yang patut dicatat adalah kemampuan baru yang ditawarkan oleh ChatGPT Plus, yang mungkin menjadi salah satu yang paling berguna hingga saat ini, terutama bagi mereka yang cenderung melakukan percakapan yang berulang-ulang.

Fitur ini telah dinamai “Memori”, dan telah diluncurkan ke pengguna dalam jumlah terbatas sebelumnya sebagai bagian dari fase pengujian.

Memori ini adalah bank memori persisten yang memungkinkan ChatGPT untuk mempelajari fakta-fakta spesifik tentang dirimu, dan menggunakan informasi tersebut kembali dalam berbagai percakapan.

Konsepnya sederhana: jika ada sesuatu yang kamu ingin ChatGPT ingat tentang dirimu, cukup tuliskan di chatbot.

Setiap kali diperlukan, AI akan merujuk ke bank memori tersebut dan menggunakan data yang telah dipelajari tentangmu dalam percakapan lain juga.

Sebagai contoh, bayangkan seorang pengguna yang memberi tahu chatbot tentang hewan peliharaan mereka.

ChatGPT akan menyimpan informasi itu dalam bank memori, dan ketika percakapan selanjutnya berlangsung, chatbot dapat menggunakan detail tersebut saat diminta untuk membuat gambar hewan peliharaan pengguna.

Sebelumnya, satu-satunya cara agar ChatGPT mereferensikan sesuatu yang kamu katakan sebelumnya adalah dengan membuat kueri baru dalam percakapan yang sama.

Namun, sekarang dengan adanya fitur Memori, kamu dapat dengan mudah memeriksa dan mengelola memori ChatGPT melalui menu tarik-turun di dalam antarmuka obrolan.

Kamu bahkan dapat menghapus atau mengedit informasi yang tersimpan, atau mematikan fitur ini sepenuhnya melalui Pengaturan.

Namun, perlu dicatat bahwa saat ini fitur ini belum tersedia di Eropa dan Korea Selatan, kemungkinan karena masalah privasi.

Tidak jelas apakah fitur ini akan diluncurkan di wilayah-wilayah tersebut di masa depan. Namun, jika tidak ada hambatan, fitur ini akan segera tersedia untuk semua pengguna ChatGPT Plus.

Jadi, bagi mereka yang berlangganan layanan premium chatbot, pastikan untuk memeriksanya dan menguji fungsinya.

OpenAI juga telah mengonfirmasi bahwa fitur Memori akan segera tersedia bagi pengguna Tim dan Perusahaan, serta bagi mereka yang menggunakan GPTS.

Dengan fitur ini, ChatGPT Plus semakin menjadi alat yang tak ternilai dalam mendukung komunikasi dan interaksi manusia dengan kecerdasan buatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *